Cegah Stunting, Wakil Wali Kota Sibolga Serahkan Bantuan Pangan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota, Pantas Maruba Lumban Tobing, Serahkan bantuan pangan program pemerintah dalam upaya penurunan Stunting dan pengentasan daerah rentan rawan pangan, yang dilaksanakan di Kantor Pos Cab. Sibolga, Jl. DR. F.L.Tobing No.40, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, pada Selasa (16/06/23) pagi.

Wakil Wali Kota Sibolga serahkan langsung secara simbolis kepada Keluarga Resiko Stanting (KRS), melalui Badan Pangan Nasional dan bekerja sama dengan BKKBN Kota Sibolga. Data KRS yang disampaikan dari BKKBN untuk Kota Sibolga sebanyak 1.241 KRS, berupa paket pangan yang terdiri dari 1 Kg daging ayam, 10 butir telur ayam yang dibantu distribusi oleh PT. Pos Indonesia sebagai mitra pengirim.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pemberantasan Stunting sehingga kita berharap program ini akan dilakukan secara bertahap dan terus menerus sehingga target penurunan angka stunting tercapai, dan juga bantuan seperti ini bisa langsung diberikan pada masyarakat yang memang betul tepat sasaran kepada KRS.”

“Tahun ini sesuai Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) angka stunting kita mencapai 11% dan kita memiliki target turun menjadi 9%. Syaratnya bisa turun kalau kita terus menerus lakukan langkah-langkah untuk mengurangi resiko stunting dan mengkonsumsi sayuran dan makanan yang bergizi”, ucap Wakil Wali Kota.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Sibolga, Kompol Diarma Munthe, SH., Executive Manager Kantor Pos Cab. Sibolga, M. Ari Syahputra, Kadis BKKBN Kota Sibolga, Richard M. Pangaribuan, S.Si., A.Pt., M.Kes., Camat dan Lurah seKota Sibolga, dan para hadirin KRS.

Bagikan :