Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Evaluasi Pelaksanaan Terbaik Kelurahan PT.P2W-KSS Tingkat Provinsi Sumatera Utara

SIBOLGA – Program peningkatan peran perempuan  yang menggunakan pola pendekatan lintas secara terkordinasi, dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas adalah program terpadu peningkatan peran wanita dalam menuju keluraga sehat dan sejahtera (PT.P2W-KSS).

 

Program ini merupakan wadah program pokok PKK yang mempunyai fungsi sangat strategis dalam memberdayakan keluarga, terutama perempuan sebagai motor penggerak melalui tiga pilar yang digerakkan yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian, sebagai bagian dari sepuluh (10) program pokok PKK dan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia, sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera juga bahagia untuk membangun masyarakat dengan perempuan sebagai penggerak.

 

Tim dari Provinsi Sumatera Utara yang datang untuk melakukan evaluasi pelaksanaan terbaik kelurahan PT.P2W-KSS tingkat provinsi 2014 yaitu, Ketua Ny.Masdiatun.SH, Sekretaris Timbul Naibaho.SH, dan anggota Hermayusni Syafril, yang pelaksanaan penilaiannya dilakukan di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, dan selanjutnya tim langsung berkunjung ke rumah 35 warga binaan sebagai kelurahan percontohan yang ada di Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga, Jumat (28/11).

 

Gubernur Sumatera Utara H.Gatot Pujo Nugroho, ST.M.Si, selaku Dewan Pembina TP-PKK Provinsi Sumatera Utara dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Tim Evaluasi Ny. Masdiatun, SH mengatakan, sangat mengapresiasi atas keberhasilan kelurahan ini, dengan harapan, seluruh jajaran Tim Penggerak PKK mulai tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan hendaknya dapat melaksanakan pembinaan secara rutin dan terus menerus termasuk pelaksanaan 10 program pokok PKK terhadap warga binaan PT.P2W-KSS, yang terhimpun pada lini terbawah termasuk anggota-anggota keluarga binaan dan dasa wisma PKK, sehingga mereka berperan menjadi kader penggerak pembangunan kesejahteraan keluarga dilingkungan masing-masing.

 

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya mengatakan, dalam era pelaksanaan otonomi daerah, PKK sebagai gerakan masyarakat yang mempunyai visi, misi dan tujuan untuk memberdayakan keluarga agar mampu mewujudkan kesejahteraan hidupnya atas dasar kekuatan sendiri dan mampu berkompetisi untuk mencapai kesejahteraan dan kemajuan bersama sesuai dengan nafas makna otonomi daerah.

 

Lanjut Wali Kota, melalui kegiatan evaluasi ini, Syarfi berharap kelurahan PT.P2W-KSS Kota Sibolga dapat menjadi kelurahan yang terbaik dalam segala bidang, dan menjadi contoh bagi kelurahan lainnya, sekaligus menjadi salah satu nominasi kelurahan percontohan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2014.

 

Syarfi juga menghimbau, kepada TP PKK Kota Sibolga agar segala sesuatu yang disampaikan tim evaluasi harus dicermati dengan sungguh-sungguh, serta diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan evaluasi kelurahan PT.P2W-KSS tahun 2014 tingkat Provinsi Sumatera Utara dapat terwujud.

 

Turut hadir dalam acara ini Asisten I Pemerintahan Ir. Basar Sibarani, M.Si, Kepala Badan KB Yusharis Banjarnahor, Kabag Humas Edison Sitorus, Camat Sibolga Kota Binsar Manalu.   (ben)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *