Wakil Wali Kota Sibolga Dampingi Kajari Sibolga Resmikan Rumah RJ

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sibolga, Irvan Paham P. D. Samosir, S.H., M.H., meresmikan Rumah Restorative Justice (RJ) Kejari Sibolga yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Simare-mare, Jl. Nusa Indah, pada Rabu (20/07/22) pagi, ditandai dengan pengguntingan pita.

Hadir secara virtual, Kajari Sumatera Utara, Idianto, S.H., M.H., menyaksikan peresmian rumah RJ, dan menyampaikan bahwa pembangunan rumah RJ di seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Utara bertujuan sebagai tempat mendamaikan perkara yang ringan, sehingga menciptakan kedamaian ditengah masyarakat. “Melalui konsep RJ ini akan menciptakan keharmonisan di tengah masyarakat, sehingga masyarakat mendapat kedamaian dan keadilan secara mufakat. Oleh karena itu, penyampaian aspirasi dari tokoh agama dan tokoh masyarakat juga diperlukan, sehingga mampu memberikan tempat aman untuk mencari solusi demi mendapatkan perdamaian yang harmoni,” ucap Kajari Sumatera Utara.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., mewakili Kepala Pengadilan Negeri Sibolga, Frans Martin Sihotang, S.H., Camat Sibolga Utara, Hasuduan Purnama Siahaan, S.E., Lurah Simare-mare, Dian Kartika Zain, S.E., jajaran Kejari Sibolga dan tamu undangan.

Bagikan :