Minggu, 28 Mei 2017
Blue Red Green

Tentang Kami

Selamat Datang

Horas...!

 

Kami mengucapkan selamat datang di website resmi Pemerintah Kota Sibolga ini. Website ini dibangun untuk menjadi sarana publikasi dan promosi Kota Sibolga, Negeri Berbilang Kaum, ke seluruh penjuru mata angin tanpa tapal batas, sehingga kota kita ini dapat dikenal oleh masyarakat luas. Selain itu, website ini juga dapat menjadi sarana bagi para warga kota, perantau asal Sibolga atau siapapun dan dari kota manapun yang ingin membagi suatu sumbangan baik berupa saran, opini, kritik membangun, informasi penting, yang dianggap pantas atau selayaknya diketahui oleh masyarakat Sibolga demi kemajuan kota ini. Kami juga menerima saran-saran untuk perbaikan dan peningkatan mutu website kita tercinta ini. Setiap tulisan dapat dikirimkan ke alamat email kami. Terima kasih.

 


Tim Pengelola

 

Pelindung :

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM

  Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi

 

Pembina :

Sekretaris Daerah Kota Sibolga Drs. Mochamad Sugeng

 

Pengarah :

Asisten Pemerintahan Josua Hutapea, S.Sos


TIM PENGELOLA

Ketua :

Plt. Kadis Komunikasi dan Informatika Ir. Mauli Badia 

Sekretaris :

Kabid. Informatika Budi Mulia Dharma Sibuea, S.Sos

Anggota :

Tim Redaksi

 

REDAKSI

Pemimpin Redaksi :

Hendra Libresto Sirait, S.Kom

 

Staf Redaksi :

Sabrian Tanjung

 Amir Sinaga

Benny Sianturi

Hendri Susanto

 


Alamat Redaksi :

Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga


Jl. Sutomo No. 26 A Sibolga, Sumatera Utara, Indonesia

Email Redaksi: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Ketentuan

Sumbangan Berita:


1. Setiap SKPD yang ingin kegiatannya dimuat dalam website ini, termasuk kegiatan yang bersifat insidental, dapat mengirimkan rilis berita kepada redaksi melalui email lengkap dengan foto dokumentasi (jika ada).

2. Setiap SKPD yang ingin menyebarluaskan Pengumuman untuk diketahui masyarakat Sibolga, dapat mengirimkan pengumuman tersebut kepada redaksi melalui email untuk diterbitkan.

3. Ketentuan nomor (1) juga terbuka untuk lembaga-lembaga pemerintah elemen Muspida Plus Kota Sibolga.

4. Redaksi akan melakukan peninjauan (cross check) ke lapangan untuk setiap sumbangan berita yang akan dimuat.

5. Dimuat tidaknya suatu sumbangan berita sepenuhnya merupakan kewenangan redaksi.

6. Redaksi tidak menyediakan tanda penghargaan apapun kepada penyumbang berita.

 

Sumbangan Artikel:

1. Redaksi menerima sumbangan tulisan atau artikel dari siapa saja, dimanapun dia tinggal.

2. Setiap tulisan artikel tersebut akan diterbitkan di kolom SIBOLGA GLOBAL FORUM.

3. Artikel tersebut dapat berupa opini, saran, kritik membangun, maupun informasi-informasi dari seluruh dunia tentang apa saja yang oleh penulisnya dianggap penting untuk dibaca atau diketahui masyarakat Kota Sibolga.

4. Setiap artikel dikirimkan melalui email redaksi dan sepenuhnya kewenangan berada di tangan redaksi untuk memutuskan diterbitkan atau tidak.

5. Redaksi tidak menyediakan tanda penghargaan apapun kepada penyumbang artikel.

6. Artikel tidak boleh berupa kampanye politik, atau hasutan kerusuhan, atau pernyataan kebencian kepada Pemerintah, Pemerintah Daerah, maupun Negara Kesatuan RI, atau bernuansa SARA, atau serangan personal kepada siapapun, atau kabar berita yang sifatnya hoax. Setiap tulisan yang berisi kabar berita yang dirasa oleh penulisnya mungkin saja bersifat hoax, akan tetapi karena sifatnya penting untuk diketahui masyarakat luas termasuk oleh penduduk Sibolga, bisa saja dikirimkan asalkan dengan pola tulisan mempertanyakan (tanda tanya).

7. Topik tulisan maupun cakupannya pada dasarnya tidak dibatasi (kecuali oleh ketentuan nomor 6), sehingga bisa meliputi studi sejarah, biografi ringkas, ekonomi, keadaan geopolitik, sepakbola, olah raga, kesehatan, pendidikan, pariwisata, teknologi, industri, perdagangan, sosial, budaya, hobbi, dan lain sebagainya. Sekalipun tulisan itu secara eksplisit tidak berkaitan dengan Kota Sibolga, tetapi apabila dianggap berharga dan penting untuk dibaca masyarakat Sibolga, akan tetap diterbitkan.

8. Tulisan ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, sopan, dan beradab.

9. Tulisan yang merupakan copy-paste harus mencantumkan nama penulis yang sebenarnya atau sumber asli tulisan serta memastikan bahwa tulisan tersebut tidak terlarang untuk dikutip atau disebarluaskan (dicopy-paste). Tulisan yang tidak terlarang dicopy-paste pada prinsipnya adalah setiap tulisan yang disebarluaskan di internet secara terbuka dan dapat diakses secara gratis seperti blog, jejaring sosial, maupun website. Lebih baik lagi jika tindakan copy-paste itu berdasarkan sepengetahuan penulis aslinya. Meskipun demikian, tindakan copy paste tersebut sepenuhnya di luar tanggung jawab redaksi.

10. Redaksi berhak sepenuhnya menghapus komentar-komentar yang tidak sopan atau tidak beradab.