Rabu, 13 Desember 2017
Blue Red Green

DINAS SOSIAL KOTA SIBOLGA GELAR PELATIHAN KETERAMPILAN SOUVENIR BERBAHAN BAMBU BAGI WANITA RAWAN SOSIAL EKONOMI TAHUN 2017

SIBOLGAPemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Sosial Kota Sibolga menggelar pelatihan keterampilan souvenir berbahan bambu bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Sibolga, Kamis (09/11) pagi. Acara pelatihan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Sibolga yang diwakili oleh Staff Ahli Pemko Sibolga  Drs.Yasman, Plt. Kepala Dinas Sosial Amir Bahsyan Laoli, SE, Kepala Bidang Rehabilitas & Perlindungan Jaminan Sosial Rianita Manurung, Intruktur  Pelatih  yang berasal dari Binjai Muhtari & Gunawan, serta para peserta pelatihan.

Wali Kota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, MM, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staff Ahli Pemko Sibolga Drs.Yasman mengatakan, Wanita Rawan Sosial Ekonomi merupakan masyarakat yang kurang mampu, dan membutuhkan biaya hidup untuk diri sendiri maupun untuk  menafkahi keluarganya.

”Berbagai program penanggulangan kemiskinan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat telah dilaksanakan oleh pemerintah secara terpadu dan terarah, baik berupa pemberian Bantuan Langsung Tunai, pemberian Jaminan Kesehatan, pemberian Raskin/Rastra, dan pemberian Bantuan Modal Usaha, namun semua itu belum cukup untuk mengurangi secara signifikan masalah kemiskinan sebagaimana yang diharapkan,” jelas Yasman.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Sosial Amir Bahsyan Laoli, SE, menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat yang kurang mampu khususnya Wanita Rawan Sosial Ekonomi agar dapat memenuhi kebutuhan hidupnya secara layak. Sehingga diharapkan kedepannya mereka bisa membuka usaha sendiri.

Ketua panitia , Kepala Bidang Rehabilitas & Perlindungan Jaminan Sosial Rianita Manurung  dalam laporannya  mengatakan,  pelatihan ini dilaksanakan selama 20 hari, sejak 09 November s/d 02 Desember 2017 bertempat di Jalan Pasar Inpres No.11 Kota Sibolga dan diikuti  34 orang peserta. (mks)