Rabu, 13 Desember 2017
Blue Red Green

JR SARAGIH LANTIK PENGURUS DPC PARTAI DEMOKRAT SIBOLGA

SIBOLGA - Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Jopinus Ramli (JR) Saragih resmi melantik pengurus DPC serta DPAC Partai Demokrat Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (1/12) lalu, di Gedung Nasional Kota Sibolga.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Meilizar Latief beserta para pengurus lainnya Betty Rudiarni Sinaga, Silverius Bangun, dan Ketua DPRD Simalungun  Johalim Purba. Selain itu, turut hadir Asisten I Pemko Sibolga Josua Hutapea mewakili Wali Kota Sibolga, mewakili Kapolres Kota Sibolga, mewakili Dandim 0211/TT, serta para pengurus partai politik lainnya.

Dalam arahannya, JR Saragih mengatakan kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan tetap mendukung program pemerintah.Kader Partai Demokrat harus mendukung pemerintah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Itulah kader Partai Demokrat, bukan partai yang berseberangan dengan pemerintah. Partai Demokrat harus didepan karena itu merupakan garis dari Ketua Umum Partai Demokrat.

Dihadapan seluruh kader Partai Demokrat yang hadir, JR Saragih juga berpesan agar setiap kader Partai Demokrat yang duduk di parlemen dapatmenambah porsi di DPRD. Kader Partai Demokrat harus bersatu dalam membangun daerah mulai dari desa, kecamatan hingga kabupaten dan kota.

“Suara rakyat dan suara Partai Demokrat harus menyatu ditengah-tengah masyarakat. Mari kita bersama-sama memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sekecil apa pun itu, supaya masyarakat bisa merasakan kehadiran kader Partai Demokrat ditengah-tengah mereka,” pesan JR.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sibolga yang dilantik, Efendi Marpaung,sebelumnya menyatakan siap menjalankan amanah partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. Ia bertekad Partai Demokrat harus menang di wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah.

“Kami  pengurus DPC Kota Sibolga akanberjuang dan terus menggelorakan semangat baru Sumatera Utara demi memenangkan pemilu pada tahun 2018 dan 2019,” kata Efendi Marpaung yang didampingi oleh Ketua DPC Partai Demokrat Tapanuli Tengah Martin Lumbantobing.

Sebelumnya, dalam arahan Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, M.M, yang dibacakan oleh Asisten I Pemko Sibolga Josua Hutapea, S.Sos, menyampaikan bahwa setiap jabatan yang dipegang para pengurus merupakan amanah besar dari Partai Demokrat dan masyarakat Kota Sibolga. Sehingga amanah tersebut seyogianya mampu di emban dengan baik untuk kebesaran Partai Demokrat maupun untuk kemaslahatan seluruh masyarakat Kota Sibolga.

“Jadikanlah momentum pelantikan ini untuk semakin mempererat dan memperkokoh persatuan seluruh kader serta memperbaharui tekad dan semangat juang demi menggapai visi dan misi Partai Demokrat. Sehingga Partai Demokrat kedepan mampu menjadi partai yang terus dicintai rakyat terkhusus di Kota Sibolga “Negeri Berbilang Kaum” sebagai perekat hubungan antar umat beragama yang kita cintai ini,” ucap Josua.

Usai melantik para pengurus partai, JR Saragih kemudian memberikan tali asih kepada 200 anak yatim, dan memberikan beberapa souvenir sebagai kenang-kenangan yang dibagikan kepada seluruh kader Partai Demokrat. (amir/mks)