Jumat, 19 Januari 2018
Blue Red Green

PENYERAHAN HADIAH LOMBA KARYA TULIS DAN FOTO JURNALIS

SIBOLGADalam upaya untuk meningkatkan silaturahmi antara Pemko Sibolga dengan para jurnalis di Kota Sibolga, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga telah menyelenggarakan lomba karya tulis dan foto jurnalis beberapa waktu yang lalu, yang mana pada hari ini, Jumat (29/12/2017) dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba tanda ditutupnya kegiatan tersebut.

Penyerahan ini dilaksanakan di aula Kantor Wali Kota Sibolga, yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Sibolga Drs. Mochamad Sugeng, Asisten I Pemko Sibolga Josua Hutapea, Staf Ahli Pemko Sibolga Drs.Yasman, para pimpinan OPD Kota Sibolga, serta para jurnalis.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Sibolga menyampaikan bahwa lomba karya tulis dan foto jurnalis ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan dan membudayakan kegemaran menulis dan berfoto, dengan tujuan menumbuh kembangkan minat menulis serta berfoto melalui berbagai tulisan dan media, dan sebagai upaya untuk menanamkan cinta persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan kecintaan akan budaya nasional.

“Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk membudayakan karya tulis dan foto yaitu melalui penyelenggaraan lomba-lomba seperti ini. Kegiatan ini seharusnya secara terus menerus kita laksanakan dengan harapan dapat membudayakan gemar menulis dikalangan masyarakat, sehingga kita akan menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas kuat serta bermartabat,” ucap Sugeng.

Sementara itu, dalam laporannya, ketua panitia kegiatan Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga Ir. Mauli Badia, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan, kreativitas dan kualitas para jurnalis yang ada di Kota Sibolga.

Dikatakannya, lomba karya tulis dan foto jurnalis ini diikuti oleh 18 orang jurnalis, baik itu jurnalis dari media cetak maupun media online. Kegiatan lomba ini dibuka sejak tanggal 11-23 Desember 2017. Adapun juri dari lomba ini terdiri dari 6 orang, yaitu Dicky Syahputra Lubis, Syafriwal Marbun dan Drs. Sabar Lumban Tobing sebagai dewan juri untuk lomba karya tulis, sedangkan dewan juri untuk lomba foto jurnalis adalah Arbain Rambe, Rahmad Suryadi dan Andi Lubis.

Adapun yang menjadi pemenang dari kategori lomba karya tulis yaitu Juara I diraih oleh Sahru Razak Sukriadi Tanjung dari media Tapanuli 24 jam, juara II diraih oleh Abdul Haris Sikumbang dari media Harian Rakyat Tapanuli, Juara III diraih oleh Sanri Jon Simarmata,  dan Juara Harapan I diraih oleh Ridwan Tober Butar-butar dari media New Tapanuli. Untuk  pemenang dari kategori lomba foto jurnalis, Juara I diraih oleh Putma Suryadi dari media Tapanuli 24 Jam, Juara II diraih oleh Damai Oktavianus Mendrofa dari media online akurat.com, Juara III diraih oleh Milson Silalahi dari media New Tapanuli, serta Juara Harapan I diraih oleh Baharuddin Simatupangdari media Evarina Tv. (amir/mks)