Minggu, 28 Mei 2017
Blue Red Green

KEMENTRIAN PERDAGANGAN RI AKAN ALOKASIKAN ANGGARAN UNTUK KOTA SIBOLGA

SIBOLGA - Berbagai langkah nyata pembenahan infrastruktur terus dilakukan Pemerintah Kota Sibolga, tidak terkecuali terhadap pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Sibolga. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendatangi kantor Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (RI).

Di sela-sela kesibukannya, memanfaatkan momen saat mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Nasional di Jakarta, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Sibolga Ir. Robinhot Panjaitan, menyempatkan diri untuk menemui Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI) Enggartiasto Lukita di Jakarta, Rabu (26/4).

Pertemuan tersebut untuk meminta bantuan dana APBN, yakni Kementrian Perdagangan agar kiranya mengucurkan alokasi anggaran guna membangun kembali, dan merehabilitasi/merevitalisasi Pasar Sibolga Nauli yang terbakar, Pasar Inpres Aek Habil, Pasar Kota Beringin dan Pembangunan Sarana Prasarana Kemetrologian di Kota Sibolga.

Wali Kota Syarfi Hutauruk membeberkan, saat pertemuan tersebut, Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI) Enggartiasto Lukita sangat merespon dengan baik apa yang disampaikan dirinya. Dan Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI) Enggartiasto Lukita langsung memerintahkan stafnya untuk  menghitung  dana yang dibutuhkan dan agar segera dibantu.

“Khusus untuk rehabilitasi Pasar Sibolga Nauli yang terbakar, karena ini memerlukan bantuan dana yang sangat besar, maka untuk rehabilitasi Pasar Sibolga Nauli akan di usahakan diberikan bantuan dana pada tahun 2018,” ungkap beliau. (red)