Minggu, 28 Mei 2017
Blue Red Green
Wakil Wali Kota Canangkan Bulan Bhakti IBI-KB-Kesehatan dan Pelayanan KB MOP KEMENTRIAN PERDAGANGAN RI AKAN ALOKASIKAN ANGGARAN UNTUK KOTA SIBOLGA

Wakil Wali Kota Canangkan Bulan Bhakti IBI-KB-Kesehatan dan Pelayanan KB MOP

SIBOLGA - Wakil Wali Kota Sibolga Edipolo Sitanggang, S.Pi membuka pelaksanaan kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI)-KB-Kesehatan dan Pelayanan KB Medis Operasi Pria (MOP) tingkat Kota Sibolga Tahun 2017, Rabu…

KEMENTRIAN PERDAGANGAN RI AKAN ALOKASIKAN ANGGARAN UNTUK KOTA SIBOLGA

SIBOLGA - Berbagai langkah nyata pembenahan infrastruktur terus dilakukan Pemerintah Kota Sibolga, tidak terkecuali terhadap pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Sibolga. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendatangi…

WALI KOTA SIBOLGA SYARFI HUTAURUK TERIMA PENGHARGAAN RASKIN AWARD DARI GUBSU

SIBOLGA - Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM menerima penghargaan Raskin Award  dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang diserahkan oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Dr. Binsar Situmorang, bertempat di Aula Martabe,Gedung Pemprovsu, Jalan Pangeran Diponegoro No. 30, Medan, Selasa (13/12).

Pemberian penganugerahan Raskin Award tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara No. 188.44/703/KPTS/2016 tanggal 6 Desember 2016 tentang penganugerahan penghargaan raskin award atas kegiatan pelaksanaan program beras bagi masyarakat berpendapatan rendah (rasin/rastra)Provinsi Sumatera Utara 2015.  

Binsar mengungkapkan, pemberian penganugerahan Raskin Award kepada kabupaten/kota adalah sebagai bentuk apresiasi sekaligus motivasi bagi kabupaten/kota dalam meningkatkan pelayanan serta kesuksesan pelaksanaan raskin/rastra di wilayah kabupaten/kota.

Untuk pemberian penganugerahan Raskin Award ada beberapa kriteria penilaian yang menjadi tolak ukur. Dimana tolak ukur tersebut  merupakan beberapa parameter  kegiatan pelayanan yang menjadi tingkat perhatian kabupaten/kota dalam menjalankan program raskin/rastra, dan juga ada point/skor yang harus dipenuhi. Untuk kota, yang harus dipenuhi adalah minimal 80 point dan untuk kabupaten adalah minimal  70 point.

Adapun parameter dan point yang menjadi kriteria adalah : pertama, realisasi penyaluran, kedua, realisasi pembayaran, ketiga, manajemen program yang meliputi sosialisasi, pengaduan masyarakat, monitoring dan evaluasi. Keempat, data administrasi yang meliputi SK pagu/tikor, petunjuk teknis, risalah rapat koordinasi. Kelima, APBD daerah, dan keenam, dana raskin daerah.

Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk didampingi Plt. Kepala Kantor PMK Sibolga Agus Saleh Pasaribu menyampaikan terimakasih atas apresiasi dan penghargaan dari Pemprovsu terhadap kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga.

"Pemko Sibolga berhasil meraih Raskin Award karena didukung beberapa faktor, mulai dari kerja sama tim koordinasi, realisasi penyaluran dan pembayaran raskin secara tepat waktu, serta managemen program raskin yang baik," kata Syarfi. (redaksi)

 

Sibolga TV

  Buku Tamu

  Statistik Pengunjung

1728646
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
43
2445
43
84692
84038
1728646

Your IP: 54.145.118.24
Server Time: 2017-05-28 00:22:46

  Link

lpse

lhkp

sapa kemendagri   

logo ppid web