Selasa, 21 Nopember 2017
Blue Red Green

WALI KOTA HADIRI PEMBUKAAN PENATARAN PELAYAN BNKP SE-RESORT 48 SIBOLGA

 

 

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk menghadiri pembukaan Penataran Pelayan Gereja BNKP Resort 48 Sibolga, Rabu (15/7) bertempat di gereja BNKP, Jalan Hiu Sibolga. Pada kesempatan ini Wali Kota Syarfi Hutauruk memberikan bantuan pribadi untuk membantu biaya pelaksanaan penataran ini sebesar Rp. 5 juta. Hadir pada acara ini Praeses BNKP Resort 48 Pdt Lahagu, para perwakilan majelis BNKP pusat dari Gunung Sitoli, para Asisten, para kepala SKPD, Kabag Kesra, dan para peserta penataran.

Dalam sambutannya, Wali Kota Syarfi Hutauruk mengatakan, keberadaan gereja sebagai rumah ibadah bukan hanya sebatas bangunan fisik atau sekedar tempat pelaksanaan peribadatan saja, akan tetapi gereja mempunyai fungsi ganda baik sebagai tempat peribadatan juga sebagai tempat pengembangan keimanan dan informasi antar sesama jemaat dalam membangun dan meningkatkan kebersamaan dan keberadaan umat Kristiani dimasa sekarang dan akan datang.

Lebih lanjut, Syarfi mengatakan, dalam Matius 28:30, salah satu hal penting yang harus diperhatikan dan diimplikasikan oleh para gembala sidang dalam gereja adalah melakukan pengajaran. Untuk itu, gereja BNKP memiliki sebuah program di tahun 2015 ini yaitu melaksanakan penataran bagi seluruh pelayan se-resort 48 Sibolga yang berlangsung dari tanggal 15 s/d 17 Juli 2015 mendatang. Penataran yang dilakukan selama 3 (tiga) hari ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pelayan sehingga semakin professional, terampil dan cakap menunaikan tugas pelayanan di tengah jemaat dan masyarakat. Sehingga diharapkan dengan penataran ini mampu menciptakan para pelayan Tuhan yang dapat menjadi garam dan terang dunia.

“sebab terang akan sangat bermanfaat dan tampak indah ketika terang itu berada dalam kegelapan, jadilah garam dan terang dunia dalam melakukan pelayanan di tengah-tengah jemaat gereja juga masyarakat Kota Sibolga”, kata Syarfi sambil berpesan kepada rombongan pembicara dari Majelis BNKP pusat Gunung Sitoli agar memberikan ceramah dan pemahaman kepada para jemaat peserta penataran secara jelas, tidak setengah-setengah.

Wali Kota juga menerangkan, sebagai seorang yang di anugerahi marga Gulo oleh masyarakat Nias Kota Sibolga beberapa waktu lalu, Wali Kota memiliki hubungan erat dan rasa peduli kepada masyarakat Nias, khususnya masyarakat Nias Kota Sibolga. Oleh sebab itu, setiap adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat Nias, Wali Kota sebisa mungkin menghadirinya.

Mewakili jemaat BNKP, Praeses BNKP Resort 48 Sibolga Pdt Lahagu, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Wali Kota Syarfi Hutauruk pada acara pembukaan penataran pelayan ini,  dan segala perhatian yang diberikan Pemerintah Kota Sibolga selama kurun waktu lima tahun kepemimpinan Wali Kota khususnya kepada gereja dan jemaat BNKP Sibolga. Dimasa kepemimpinan Wali Kota Syarfi Hutauruk lah martabat masyarakat Nias Sibolga semakin lebih baik dan diperhatikan. Serta tak lupa, para jemaat BNKP turut menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Pemerintah Kota Sibolga selama ini.     (Hen)

 

Sibolga TV

Please enter youtube id.

  Buku Tamu

  Statistik Pengunjung

2525272
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
5209
7696
22598
125475
140567
2525272

Your IP: 54.146.50.80
Server Time: 2017-11-21 11:17:50

  Link

lpse

lhkp

sapa kemendagri   

logo ppid web

 

LOGO DINAS PERIZINAN KOTA SIBOLGA

bps