Selasa, 21 Nopember 2017
Blue Red Green

Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Mewujudkan Masyarakat Sejahtera

SIBOLGA - Pertemuan komitmen dan pencanangan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan bertujuan meningkatkan cakupan pelayanan berkualitas dalam program kependudukan, keluarga berencana dan kesehatan sebagai upaya mendukung Millenium Development Goals (MDGs).

Pada penghujung RPJM 2014, komitmen dan pencanangan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan diharapkan menjadi acuan dalam menindaklanjuti berbagai kegiatan PKK, KB dan kesehatan mengingat berbagai perubahan terjadi sehingga Kota Sibolga tidak ketinggalan dengan kabupaten/kota lain.

Demikian disampaikan Ketua TP-PKK Kota Sibolga Hj. Delmeria Harun saat membuka pertemuan komitmen sekaligus mencanangkan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan tingkat Kota Sibolga tahun 2014, Senin (3/11) di Gedung Nasional Kota Sibolga.

Pihaknya juga berharap, kegiatan tersebut memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kecamatan dan kelurahan untuk mengembangkan kegiatan berdasarkan prioritas di masing-masing daerah sesuai situasi dan kondisi setempat.

“Kita berharap, target dan strategi yang difokuskan dapat memenuhi harapan, keberhasilan kelompok dasa wisma akan meningkatkan PKK kelurahan, kemudian mengharumkan PKK kecamatan dan membanggakan PKK Kota Sibolga,"katanya.

Menurut Delmeria, kegiatan tersebut masih memerlukan upaya konkrit dalam memberikan kontribusi nyata terhadap cakupan pelayanan KB dan kesehatan yang dilakukan melalui kelompok dasa wisma, posyandu, pembantu pembina KB desa, sub pembantu pembina KB desa, Pokesdes, Puskesmas dan lainnya.

Sebelumnya, Kepala Badan KB dan PP Sibolga dr. Yushari Banjarnahor melaporkan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi pengendalian keluarga berencana, pembinaan ketahanan keluarga, pembinaan institusi masyarakat, pembinaan terhadap dasawisma, pembinaan bidang kesehatan, serta penilaian kelurahan terbaik.

Pada kesempatan itu juga, diserahkan hadiah kepada pemenang lomba pelaksana terbaik kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan untuk Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, kemudian lomba pelaksana terbaik perilaku hidup bersih dan sehat kepada keluarga Maruli Panjaitan, dan Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara.Ada juga lomba pelaksana terbaik lingkungan bersih sehat yaitu, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas. Lomba pelaksana terbaik posyandu diraih posyandu kemuning Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas.

Hadir pada acara itu, Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk, Wakil Wali Kota Marudut Situmorang, para pimpinan SKPD, dan undangan.   (nobon)

 

Sibolga TV

Please enter youtube id.

  Buku Tamu

  Statistik Pengunjung

2522884
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
2821
7696
20210
123087
140567
2522884

Your IP: 54.225.36.143
Server Time: 2017-11-21 07:34:10

  Link

lpse

lhkp

sapa kemendagri   

logo ppid web

 

LOGO DINAS PERIZINAN KOTA SIBOLGA

bps