Selasa, 21 Nopember 2017
Blue Red Green

DINAS KESEHATAN KOTA SIBOLGA ADAKAN SOSIALISASI DAN ADVOKASI GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT

SIBOLGA – Salah satu dari program Nawa Cita Presiden RI adalah program Indonesia Sehat yang kebijakan operasionalnya dilakukan melalui pendekatan keluarga dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Sibolga Drs. Mochamad Sugeng saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) lintas program dan lintas sektor di Aula Nusantara 1 Kantor Walikota Sibolga, Kamis (09/11) pagi.

Adapun tema dari kegiatan ini “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”, yang dihadiri langsung oleh Sekda Kota Sibolga Drs. Mochamad Sugeng, para pimpinan OPD Kota Sibolga dari instansi terkait, serta para lurah se-Kota Sibolga.

Sebagai bentuk peran pemerintah dalam mensukseskan kegiatan GERMAS, melalui kegiatan ini Pemerintah Kota Sibolga merencakan akan melakukan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi GERMAS kepada masyarakat di setiap kecamatan, dan juga rencananya akan dilakukan pencanangan GERMAS di Kota Sibolga tahun 2017, serta pelaksanaannya akan dirangkai bersamaan dengan kegiatan Senam Sehat dalam rangka HARI KESEHATAN NASIONAL ke – 53 Tahun 2017.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, MM, yang diwakili oleh Sekda Kota Sibolga Drs. Mochamad Sugeng menyampaikan GERMAS mengusung konsep sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama – sama oleh seluruh komponen bangsa untuk mewujudkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas.

“GERMAS merupakan gerakan nasional yang mengedepankan upaya promotif dan preventif, tanpa mengesampingkan kuratif dan rehabilitatif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat. Melalui GERMAS, Pemerintah Kota Sibolga mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat”, kata Sugeng.

Sebagai penanggung jawab kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga M.Yusuf Batubara dalam laporannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mengawali rencana pencanangan GERMAS di Kota Sibolga. Sesuai komitmen pemerintah pusat dalam program ini yang telah dicanangkannya program GERMAS secara nasional.

Sosialisasi ini juga menghadirkan Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Rusdin Pinem, SKM, M.Si, yang turut menyampaikan tata cara dalam mengusung dan mensukseskan kegiatan GERMAS di Kota Sibolga. (rj)

 

 

Sibolga TV

Please enter youtube id.

  Buku Tamu

  Statistik Pengunjung

2522875
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
2812
7696
20201
123078
140567
2522875

Your IP: 54.225.36.143
Server Time: 2017-11-21 07:33:32

  Link

lpse

lhkp

sapa kemendagri   

logo ppid web

 

LOGO DINAS PERIZINAN KOTA SIBOLGA

bps