Sabtu, 25 Nopember 2017
Blue Red Green

PELATIHAN KETERAMPILAN JAJANAN PASAR BAGI WARGA PKH KOTA SIBOLGA

SIBOLGA - Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sibolga menggelar pelatihan keterampilan jajanan pasar bagi warga program keluarga harapan (PKH) Kota Sibolga, yang dibuka resmi oleh Asisten II Pemko Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga Amir Bahsyan Laoli dan Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Rianita Manurung, yang bertempat di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Sibolga, Kamis (12/10).

Asisten II Pemko Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd saat membacakan kata sambutan Wali Kota Sibolga menyampaikan, bahwa masalah kemiskinan pada saat ini dirasakan sudah sangat mendesak untuk ditanggulangi, dimana upaya penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan pada dasarnya bertujuan untuk memberdayakan masyarakat kurang mampu agar dapat memenuhi kebutuhan hidupnya secara layak.

Dan berbagai program penanggulangan kemiskinan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat telah dilaksanakan pemerintah secara terpadu dan terarah, antara lain berupa pemberian bantuan langsung tunai, pemberian jaminan kesehatan, pemberian beras miskin, pemberian bantuan modal usaha dan lain sebagainya.

Begitu juga dengan Pemerintah Kota Sibolga terus berupaya untuk dapat memberdayakan warga masyarakat kurang mampu sesuai dengan keterampilan yang dimilikinya. Dalam hal ini tentunya semua tuntutan masyarakat tidak dapat dipenuhi, karena anggaran yang tersedia cukup terbatas sehingga harus dilihat secara prioritas dan sesuai dengan kondisi keuangan yang tersedia.

“Pemerintah Kota Sibolga melalui dana APBD Kota Sibolga Tahun 2017 telah mengalokasikan dana dalam bentuk kegiatan pelatihan keterampilan jajanan pasar untuk warga PKH Kota Sibolga. Kiranya  peserta pelatihan, dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya serta memanfaatkan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga mempunyai nilai lebih yang dapat digunakan sebagai modal dalam menciptakan ataupun mencari pekerjaan agar dapat meningkatkan taraf hidup keluarga,” ucap Juneidi mengakhiri sambutan.

Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga Amir Bahsyan Laoli dalam laporannya menyampaikan, bahwa peserta pelatihan keterampilan jajanan pasar bagi warga PKH Kota Sibolga diikuti sebanyak 34 (tiga puluh empat) warga. Seraya berharap, kiranya dengan adanya pelatihan keterampilan bagi warga PKH Kota Sibolga ini, terjadi perubahan taraf hidup para peserta pelatihan ke arah yang lebih baik sehingga tidak lagi tergantung dengan program pemerintah lagi, harapnya.    (Fj)

 

Sibolga TV

Please enter youtube id.

  Buku Tamu

  Statistik Pengunjung

2552546
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
2060
6334
49872
152749
140567
2552546

Your IP: 54.196.127.107
Server Time: 2017-11-25 07:29:35

  Link

lpse

lhkp

sapa kemendagri   

logo ppid web

 

LOGO DINAS PERIZINAN KOTA SIBOLGA

bps