Sabtu, 25 Nopember 2017
Blue Red Green

PEMBUKAAN PESPARAWI TINGKAT KECAMATAN SIBOLGA KOTA

SIBOLGA - Dalam upaya meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai keagamaan Kristiani, Pemerintah Kota Sibolga melalui Kecamatan Sibolga Kota menggelar Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) tingkat Kecamatan Sibolga Kota, di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Kota Sibolga, yang dibuka resmi oleh Wali Kota Sibolga Drs H.M. Syarfi Hutauruk. M.M, yang ditandai dengan pemukulan gong, Rabu (11/10) pagi.

Turut menghadiri pembukaan tersebut Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang S.Pi, anggota DPRD Kota Sibolga Pintor Siahaan dan Rivorman Saleh Manalu, Camat Sibolga Kota Nurawiyah Hutagalung beserta para lurah se-Kecamatan Sibolga Kota, Ketua LPPD Sibolga Marojahan Panjaitan, para Pendeta dari denominasi gereja se-Kecamatan Sibolga Kota, serta peserta PESPARAWI. 

Dalam sambutannya dan arahannya, Wali Kota H.M. Syarfi Hutauruk mengatakan bahwa, PESPARAWI adalah salah satu bentuk kegiatan kerohanian yang sekaligus memperhatikan, menghargai dan mendorong pengembangan seni  budaya yang bernafaskan keagamaan.

PESPARAWI adalah pesta iman yang merupakan bentuk ibadah syukur dan puji- pujian. PESPARAWI juga merupakan wadah untuk memperkokoh persatuan dan persaudaraan umat Kristiani, sekaligus berdampak positif bagi kerukunan dan kerohanian umat, dengan menyanyikan lagu-lagu kidung pujian untuk mengungkapkan rasa sujud syukur, ujar Syarfi.

Masih dikatakan Syarfi, PESPARAWI yang diikuti oleh berbagai gereja di Kecamatan Sibolga Kota  ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk memperdalam wawasan kebangsaan sekaligus memperkaya pemahaman mengenai keragaman sosial budaya. Oleh karena itu, atas nama Pemko Sibolga, Ia menyambut gembira atas pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi Tingkat Kecamatan Sibolga Kota Tahun 2017 ini.

Sebelumnya, Camat Sibolga Kota Nurawiyah Hutagalung dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan PESPARAWI di Kecamatan Sibolga Kota Tahun ini sama dengan pelaksanaan PESPARAWI tahun sebelumnya yang bertujuan untuk membina paduan suara, vokal solo, vokal group Gerejawi maupun sekolah yang ada di Wilayah Kecamatan Sibolga Kota.

“Kita sama-sama melihat, bahwa dibawah kepemimpinan Bapak Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, beliau sangat peduli dalam bidang keagamaan,  salah satu programnya yaitu pelaksanaan PESPARAWI di tiap tiap Kecamatan se-Kota Sibolga,” kata Nurawiyah. (amir)

 

Sibolga TV

Please enter youtube id.

  Buku Tamu

  Statistik Pengunjung

2552570
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
2084
6334
49896
152773
140567
2552570

Your IP: 54.196.127.107
Server Time: 2017-11-25 07:32:43

  Link

lpse

lhkp

sapa kemendagri   

logo ppid web

 

LOGO DINAS PERIZINAN KOTA SIBOLGA

bps