Sabtu, 25 Nopember 2017
Blue Red Green

95 MAHASISWA ANGKATAN KEDUA POLINELA PDD RINTISAN AKN SIBOLGA DI WISUDA

SIBOLGA - Sebanyak 95 orang Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung Program Studi Diluar Domisili (PDD) Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Sibolga Angkatan Kedua di Wisuda dari dua (2) Program Studi, yakni Program Studi Teknologi Pangan Diploma Dua (D2) sebanyak 48 orang dan Program Studi Budidaya Perikanan (D2) sebanyak 47 orang, yang dilaksanakan di Gedung Nasional, Kota Sibolga, Selasa (10/10).

Direktur Polinela Ir. Joko Sutopo Sugeng Hartono, M.T.A dalam sambutannya menyampaikan, sejak tahun 2012 dirinya telah mendapat penugasan dari Kementerian Agama Riset Teknologi Pendidikan Tinggi untuk menyelenggarakan  Program Studi Diluar Domisili (PDD) setingkat Diploma I dan II sebagai rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN). Sampai saat ini terangnya, Polinela PDD AKN telah membina Tujuh PDD yang ada di 6 Provinsi, yakni Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu, Kabupaten Mukomuko Bengkulu, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung dan Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Di tahun 2014 dirinya diberi kepercayaan membina PDD Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan dan Kota Sibolga, Sumatera Utara serta Tahun 2015 di tambah Kabupaten Mentawai Sumatera Barat, mulai berdiri dari tahun 1992 hingga 6 Oktober 2016, jumlah mahasiswa yang telah di wisuda sebanyak 6.102 orang untuk program Sarjana Terapan (S1 Terapan) dan Ahli Madya (DIII) yang tersebar di 13 Program Studi, sedangkan program DI dan DII di lima (5) Program Studi Diluar Domisili (PDD) dari tahun 2013 hingga hari ini sebanyak 1.181 orang, bebernya.

Sebelumnya, Ketua PDD Rintisan AKN Sibolga Drs. Alpian Hutauruk, M.Pd dalam laporannya, menyampaikan bahwa kelulusan periode ini merupakan yang kedua sejak dibukanya Program studi Diluar Domisili (PDD) Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Sibolga ini. Dengan kelulusan mahasiswa kali ini, maka menambah jumlah lulusan Politeknik Negeri Lampung PDD Kota Sibolga dari Tahun 2016 sampai dengan 10 Oktober 2017 menjadi 193 orang, ucap Alpian.

Dari peringkat kelulusan di Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Program Studi Diluar Domisili (PDD) PDD Kota Sibolga yang diwisuda hari ini ditetapkan, untuk Program Studi Teknologi Pangan, peringkat pertama diraih Plorida Nababan dengan IPK 3,86, predikat dengan pujian. Peringkat kedua Yulia Angraini Simamora, dengan IPK 3,81, predikat dengan pujian. Dan Peringkat ketiga Annisyah Mulia Rahayu dengan IPK 3,79, predikat dengan pujian.

Untuk Program Studi Budidaya Perikanan, peringkat pertama diraih Damasari Nduru dengan IPK 3,83, predikat dengan pujian. Peringkat kedua adalah Nadia Mila Reza Hutabarat dengan IPK 3,79, predikat dengan pujian. Dan peringkat ketiga yakni Eva Mardikalina Lumban Batu  dengan IPK 3,78, predikat dengan pujian.

Sedangkan lulusan terbaik Tingkat Program Studi Diluar Domisili yakni untuk terbaik satu adalah Plorida Nababan, dari D2 Teknologi Pangan, dengan IPK 3,86, predikat kelulusan adalah dengan pujian. Terbaik kedua adalah Damasari Nduru dari D2 Budidaya Perikanan dengan IPK 3,83, predikat kelulusan adalah dengan pujian. Dan terbaik ketiga adalah Yulia Angraini Simamora, dari D2 Teknologi Pangan dengan IPK 3,81, predikat kelulusan adalah dengan pujian.

Diungkapkan Alpian, lulusan PDD Kota Sibolga yang diwisuda hari ini ada yang bekerja sebanyak 15 orang dengan rincian, dari Program Studi Teknologi Pangan sebanyak 12 orang dan dari Program Studi Budidaya Perikanan sebanyak 3 orang,” katanya.     

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan ahli muda, karena apa yang para wisudawan raih pada saat ini adalah merupakan awal lahirnya generasi penerus cita-cita bangsa yang diharapkan benar-benar memiliki intelektualitas, kapabilitas, kredibilitas dan teruji integritasnya.

Dikatakannya juga, bahwa kehadiran Akademi Komunitas Negeri Sibolga adalah hal yang sangat dibutuhkan bukan saja karena perguruan tinggi adalah tempat mencetak kader-kader generasi penerus bangsa dan daerah, akan tetapi lebih dari itu. Kampus adalah sebagai wahana pembinaan terhadap karakter anak bangsa sehingga dapat menghasilkan ide-ide cemerlang dalam berkontribusi untuk perkembangan dan kemajuan bangsa atau daerah.

“Perlu kami ingatkan kembali bahwa dalam salah satu visi dan misi kami selaku Wali Kota/Wakil Wali Kota Sibolga adalah pemerataan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Sibolga. Hal ini tentu sejalan dengan kehadiran Akademi Komunitas Negeri Sibolga ini yang juga diharapkan sebagai sebuah lembaga untuk mempersiapkan diri untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” ucap Wali Kota seraya mengakhiri sambutannya .     

Kegitan tersebut turut di hadiri Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Direktur Politeknik Negeri Lampung Sarono, para pimpinan OPD Kota Sibolga, para penasehat, ketua, dan seluruh Dosen Politeknik Negeri Lampung PDD Kota Sibolga Rintisan Akademi Komunitas Negeri Sibolga dan para mahasiswa angkatan ke II yang akan di wisuda.  (mks/nbn)

 

Sibolga TV

Please enter youtube id.

  Buku Tamu

  Statistik Pengunjung

2552574
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
2088
6334
49900
152777
140567
2552574

Your IP: 54.196.127.107
Server Time: 2017-11-25 07:33:19

  Link

lpse

lhkp

sapa kemendagri   

logo ppid web

 

LOGO DINAS PERIZINAN KOTA SIBOLGA

bps