Sabtu, 21 Oktober 2017
Blue Red Green
WUJUDKAN WILAYAH BEBAS KORUPSI, PN SIBOLGA BERSAMA PEMKO SIBOLGA TANDATANGANI PIAGAM PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

WUJUDKAN WILAYAH BEBAS KORUPSI, PN SIBOLGA BERSAMA PEMKO SIBOLGA TANDATANGANI PIAGAM PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

SIBOLGA - Pengadilan Negeri (PN) Sibolga melakukan penandatanganan zona integritas guna pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Acara penandatanganan ini digelar di lobby lantai 1 gedung PN Sibolga, Senin…

WALI KOTA SIBOLGA SERAHKAN KARTU TABUNGAN PIP KEPADA 7607 SISWA

SIBOLGA - Pemerintah Kota Sibolga bekerja sama dengan PT Bank Rakyat  Indonesia (BRI) Cabang Kota Sibolga melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga salurkan bantuan dana tabungan Program Indonesia Pintar (PIP), kegiatan penyerahan dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kota Sibolga, Senin (9/10) pagi.

Penyerahan tersebut  di serahkan langsung Wali Kota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk sebanyak 321 dana tabungan, di jenjang pendidikan dasar tingkat SD sebanyak 89 orang  dan SMP sebanyak 232 orang dari total siswa yang sudah tetapkan di SK pencairan PIP Tahun 2017 oleh Kemendikbud, yaitu tingkat SD sebanyak 5403 orang dan SMP 2204 orang  dengan total SD dan SMP sebanyak 7607 orang.  

Turut menghadiri kegiatan Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Kepala PT Bank BRI Cabang Kota Sibolga Martin S. Pakpahan, pimpinan OPD Kota Sibolga, para Camat dan Lurah Kota Sibolga dan para orang tua siswa yang datang untuk menemani siswa –siswi penerima dana tabungan PIP.

Wali Kota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk sebelum menyerahkan bantuan dana tabungan PIP ini menekankan agar dana tabungan PIP tidak dipergunakan untuk tujuan yang tidak berhubungan dengan kegiatan pendidikan. PIP ini harus benar –benar di manfaatkan untuk menunjang pendidikan, karena tujuan diadakannya PIP adalah untuk membantu siswa memenuhi kebutuhan sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga Alpian Hutauruk, sebelumnya melaporkan, untuk pemberian bantuan dana tabungan PIP ini ada persyaratan yang harus dipenuhi yaitu peserta didik yang berasal dari prioritas sasaran penerima PIP dapat diusulkan dengan syarat antara lain ; pertama, bagi peserta didik pendidikan formal harus terdaftar sebagai peserta didik di sekolah dan juga terdaftar dalam Dapodik (data pokok pendidikan) sekolah.

Kedua, adalah peserta didik lembaga pendidikan nonformal usia 6 sampai dengan 21 tahun, harus terdaftar sebagai peserta didik di SKB/PKBM/LKP atau satuan pendidikan nonformal lainnya dan juga harus terdaftar dalam Dapodik satuan pendidikan nonformal.

Alpian menjelaskan, bahwa Dadopik merupakan aplikasi online yang dapat diakses seluruh sekolah untuk memasukkan dan mengolah data, baik data peserta didik, pendidik, tenaga pendidikan hingga profil sekolah itu sendiri.

Diakhir laporannya, Alpian berharap kepada orang tua siswa baik yang SD dan SMP agar  benar-benar memanfaatkan dana PIP ini dengan sebaik- baiknya untuk keperluan putra –putri kita dalam memenuhi kebutuhan kepentingan sekolahnya.   (mks/fj)

 

Sibolga TV

Please enter youtube id.

  Buku Tamu

  Statistik Pengunjung

2351404
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
3559
4504
29115
92174
168612
2351404

Your IP: 54.166.150.10
Server Time: 2017-10-21 12:15:14

  Link

lpse

lhkp

sapa kemendagri   

logo ppid web

 

LOGO DINAS PERIZINAN KOTA SIBOLGA

bps