Rabu, 13 Desember 2017
Blue Red Green

Wali Kota Buka Pelatihan Administrasi PKK Bagi Pengurus TP- PKK Kecamatan Dan Kelurahan

Sibolga - Pelatihan administrasi bagi pengurus tim pengerak (TP) PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Sibolga sangatlah penting, dan dibutuhkan untuk memberikan pemahaman terkait pengadministrasian yang benar. Sekaligus pengerjaan administrasi agar cepat selesai dan tidak bermasalah, tertib administrasi merupakan kendali dari seluruh kegiatan PKK, baik tingkat kecamatan, tingkat kelurahan sampai ketingkat kota, demikian dikatakan Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk saat membuka acara pelatihan administrasi bagi pengurus tim pengerak (TP) PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Sibolga, Rabu (9/8), bertempat di Gedung Nasional Kota Sibolga.

Selain itu, dikatakan Wali Kota, bahwa kegiatan pelatihan ini juga bertujuan untuk menciptakan keseragaman format data dan kesamaan pemahaman dan mekanisme administrasi yang baik dan benar, sesuai dengan sumber dana dan peraturan ketentuan yang berlaku.

Beliau berharap, dengan dilaksanakannya pelatihan ini, pengurus PKK kecamatan dan kelurahan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan tentang tertib administrasi, sehingga bermanfaat khususnya bagi diri sendiri dan bagi kemajuan gerakan PKK di masa - masa mendatang.

“Jadikan pelatihan ini merupakan ajang yang strategis dan sinergis, untuk meningkatkan pengetahuan tentang gerakan PKK,” ucap Wali Kota sekaligus membuka secara resmi pelatihan tersebut.

sebelum itu, Plt Kepala Dinas PMK, PP dan PA Kota Sibolga Nuraisyah, dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi pelaksana dan penanggung jawab administrasi PKK. Selain itu, terciptanya keseragaman format data dan kesamaan pemahaman dan mekanisme administrasi  yang baik dan benar dan terciptanya koordinasi, integrasi dan sinkronisasi di bidang administrasi PKK.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Sibolga Dra. Hj. Delmeria Sikumbang, menghimbau bagi seluruh kader TP PKK kecamatan dan kelurahan agar benar-benar mengikuti pelatihan administrasi PKK tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Sibolga Edipolo Sitanggang, Asisten II Pemko Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, pimpinan SKPD se-Kota Sibolga, para Camat dan Lurah serta para pengurus penggerak PKK di setiap kecamatan dan kelurahan.  Peserta pelatihan diikuti sebanyak 147 orang yang berasal dari TP PKK kecamatan dan kelurahan se- Kota Sibolga.  (mks)

 

Sibolga TV

Please enter youtube id.

  Buku Tamu

  Statistik Pengunjung

2651249
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
2553
3865
16970
62562
188890
2651249

Your IP: 54.221.136.62
Server Time: 2017-12-13 06:40:26

  Link

WEBMAIL PEMKO SIBOLGA

lpse

lhkp

sapa kemendagri   

logo ppid web

 

LOGO DINAS PERIZINAN KOTA SIBOLGA

bps