Sabtu, 21 Oktober 2017
Blue Red Green
WUJUDKAN WILAYAH BEBAS KORUPSI, PN SIBOLGA BERSAMA PEMKO SIBOLGA TANDATANGANI PIAGAM PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

WUJUDKAN WILAYAH BEBAS KORUPSI, PN SIBOLGA BERSAMA PEMKO SIBOLGA TANDATANGANI PIAGAM PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

SIBOLGA - Pengadilan Negeri (PN) Sibolga melakukan penandatanganan zona integritas guna pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Acara penandatanganan ini digelar di lobby lantai 1 gedung PN Sibolga, Senin…

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk Lepas Gerak Jalan Santai Hari Koperasi ke- 70

SIBOLGA - Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM melepas peserta gerak jalan santai dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-70, Sabtu (5/8) sekitar pukul 07.00 WIB di depan kantor Walikota Sibolga.

Gerak jalan santai yang juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Konsumen ke- 5 dan Hari Keluarga Nasional ke XXIV ini, turut di ikuti Wakil Wali Kota Sibolga Edipolo Sitanggang, Sekda M Sugeng, sejumlah pimpinan Forkopimda, pimpinan SKPD dan Camat.

Jalan santai ini mengambil start dari depan kantor Wali Kota Sibolga, selanjutnya memutari sebagian jalan inti Kota Sibolga dan finish kembali ke lapangan Simare-mare. Kemudian dilanjutkan dengan pengundian doorprize dengan hadiah yang menarik.

Pada kesempatan itu, Dinas Koperasi juga menyerahkan secara simbolis bantuan gerobak modern kepada pelaku usaha mikro. Ada sebanyak 16 unit gerobak modern yang nantinya dibagikan kepada pelaku usaha mikro di 4 kecamatan di Kota Sibolga. Bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha mikro di Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk  dalam sambutannya menyampaikan, koperasi merupakan wadah untuk memperkuat ekonomi kerakyatan yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Koperasi, kata Syarfi, juga merupakan pilar utama dan soko guru perekonomian nasional.

Untuk itu, Syarfi meminta agar Dinas Koperasi lebih serius untuk meningkatkan dan mengembangkan koperasi di Kota Sibolga. Pemko Sibolga akan selalu berkomitmen untuk terus menggiatkan gerakan koperasi agar menjadi sebuah kekuatan ekonomi masyarakat yang nantinya akan menopang kekuatan bangsa.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Ketenagakerjaan Junifati Ziliwu, dalam laporannya menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan jiwa koperasi bagi masyarakat Kota Sibolga menuju pemerataan kesejahteraan berkeadilan untuk memperkokoh NKRI, dan menciptakan konsumen yang cerdas dan cinta produk dalam negeri.

Junifati memaparkan, dalam rangka memperingati hari Konsumen ke- 5 dan Hari Keluarga Nasional ke 24, Pemko Sibolga melalui dinas terkait telah melaksanakan berbagai lomba, seperti lomba mewarnai tingkat SD, puisi tingkat SMP dan lomba mengarang tingkat SMA, dengan hadiah berupa uang pembinaan.

Diakhir laporannya, Junifati berharap kiranya Koperasi di Kota Sibolga bisa semakin tumbuh dan berkembang, sehingga terwujud peningkatan ekonomi masyarakat Kota Sibolga. (amir)

 

Sibolga TV

Please enter youtube id.

  Buku Tamu

  Statistik Pengunjung

2351459
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
3614
4504
29170
92229
168612
2351459

Your IP: 54.166.150.10
Server Time: 2017-10-21 12:25:30

  Link

lpse

lhkp

sapa kemendagri   

logo ppid web

 

LOGO DINAS PERIZINAN KOTA SIBOLGA

bps