Minggu, 28 Mei 2017
Blue Red Green
Wakil Wali Kota Canangkan Bulan Bhakti IBI-KB-Kesehatan dan Pelayanan KB MOP KEMENTRIAN PERDAGANGAN RI AKAN ALOKASIKAN ANGGARAN UNTUK KOTA SIBOLGA

Wakil Wali Kota Canangkan Bulan Bhakti IBI-KB-Kesehatan dan Pelayanan KB MOP

SIBOLGA - Wakil Wali Kota Sibolga Edipolo Sitanggang, S.Pi membuka pelaksanaan kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI)-KB-Kesehatan dan Pelayanan KB Medis Operasi Pria (MOP) tingkat Kota Sibolga Tahun 2017, Rabu…

KEMENTRIAN PERDAGANGAN RI AKAN ALOKASIKAN ANGGARAN UNTUK KOTA SIBOLGA

SIBOLGA - Berbagai langkah nyata pembenahan infrastruktur terus dilakukan Pemerintah Kota Sibolga, tidak terkecuali terhadap pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Sibolga. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendatangi…

Ribuan Masyarakat Kota Sibolga Hadiri Isra Mi’raj Di Lapangan Si Mare – Mare Sibolga

Sibolga - Pelaksanaan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Pemerintah Kota Sibolga, Selasa (9/5) malam di Lapangan Simare - mare Kota Sibolga, yang menghadirkan Dai Kondang Ustadz Fikri Haikal MZ  dari Jakarta dan Qori internasional Ustadz Fadlan dari Medan di hadiri ribuan masyarakat Kota Sibolga.

Acara di mulai dengan sholat isya berjamaah dan Dzikir  akbar yang dipandu oleh Ustadz Fadlan, turut hadir Bupati Kabupaten Tapteng terpilih Baktiah Ahmad Sibarani dan Wakilnya Darwin Sitompul, Wakil Wali Kota Sibolga Edipolo Sitanggang, Kapolres Sibolga AKBP. Benny Remus Hutajulu. 

Ustadz Fikri Haikal MZ sebagai penceramah memberikan pencerahan kepada umat islam yang hadir, dan sekaligus menghibur, gelar  canda dan tawa menghiasi pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj menyambut bulan suci ramadhan 1438 H, penuh dengan hidmat. 

Pada kesempatan tersebut, ustadz Fikri Haikal menekankan kepada umat islam di Kota Sibolga, agar senantiasa melaksanakan ajaran agama Allah SWT yaitu Sholat lima waktu sebagai kewajiban yang tidak boleh di tinggalkan.  

“Sholat itu merupakan tiang agama, dengan sholat kita berkomunikasi kepada sang Khalik, melaksanakan sholat lima waktu tersebut berarti mendirikan agama Allah,  dan barang siapa yang mendirikan sholat berarti dia berkomunikasi kepada Allah,” ucap Ustadz Fikri.

Ia juga mengingatkan kepada pemuda / pemudi Kota Sibolga tetap konsisten terhadap budaya yang telah di tanamkan oleh nenek moyang, yakni budaya Indonesia yang menjunjung nilai sosial dan adat istiadat ketimuran, bukan gaya kebarat – baratan .  

Sementara itu, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM dalam sambutannya di hadapan ribuan masyarakat yang hadir mengucapkan terima kasih atas kehadirannya, Syarfi menyebutkan atas partisipasi dan peran bersama masyarakat Kota Sibolga, dapat menjaga Kota Sibolga menjadi lebih aman, tertib dan kondusif serta penuh persaudaraan.

“Kita tidak mau terlibat dengan hiruk pikuknya politik perbedaan, disini berlaku apa yang dinamakan bagiku agamaku, bagimu agamamu, dan agama kita juga meminta agar tetap menjaga pergaulan dan persaudaraan,” terangnya.

Sementara itu, ketua panitia Amir Bahsan Laoly, menyampaikan tujuan pelaksanaan Isra’ mi’raj untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kota Sibolga dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan juga sebagai pererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat Kota Sibolga. (amir)

 

Sibolga TV

  Buku Tamu

  Statistik Pengunjung

1728661
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
58
2445
58
84707
84038
1728661

Your IP: 54.145.118.24
Server Time: 2017-05-28 00:24:53

  Link

lpse

lhkp

sapa kemendagri   

logo ppid web