Minggu, 28 Mei 2017
Blue Red Green
Wakil Wali Kota Canangkan Bulan Bhakti IBI-KB-Kesehatan dan Pelayanan KB MOP KEMENTRIAN PERDAGANGAN RI AKAN ALOKASIKAN ANGGARAN UNTUK KOTA SIBOLGA

Wakil Wali Kota Canangkan Bulan Bhakti IBI-KB-Kesehatan dan Pelayanan KB MOP

SIBOLGA - Wakil Wali Kota Sibolga Edipolo Sitanggang, S.Pi membuka pelaksanaan kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI)-KB-Kesehatan dan Pelayanan KB Medis Operasi Pria (MOP) tingkat Kota Sibolga Tahun 2017, Rabu…

KEMENTRIAN PERDAGANGAN RI AKAN ALOKASIKAN ANGGARAN UNTUK KOTA SIBOLGA

SIBOLGA - Berbagai langkah nyata pembenahan infrastruktur terus dilakukan Pemerintah Kota Sibolga, tidak terkecuali terhadap pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Sibolga. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendatangi…

Diguyur Hujan, 3 Unit Rumah Di Kota Sibolga Terkena Bencana Tanah Longsor

SIBOLGA - Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Sibolga selama beberapa jam, diperkirakan sebanyak 3 unit rumah warga di Jalan SM Raja, Gang Angkasa Jaya, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, yang dihuni 3 Kepala Keluarga (KK) terkena bencana alam tanah longsor, Senin (1/5) sekitar pukul 09.30 WIB. Adapun 3 KK yang terkena bencana alam tanah longsor yakni Indra Gunawan, Edi Simamora dan Idris Sembiring.

Bencana alam tanah longsor menyebabkan sebagian rumah warga mengalami kerusakan dan sejumlah perabotan dan elektronik juga sempat tertimbun. Tidak ada korban jiwa akibat bencana tanah longsor, namun warga mengalami kerugian materi hingga puluhan juta rupiah.

Mengetahui adanya rumah warga yang terkena tanah longsor, warga sekitar bersama dengan personil BPBD Kota Sibolga, personil Polres Sibolga, Tagana, kepling serta Lurah Aek Manis Mustahiddin P S.St langsung turut membantu korban yang terkena bencana tanah longsor.  Langkah-langkah upaya pertolongan yang dilakukan terhadap rumah warga yang terkena tanah longsor yakni membantu membersihkan tanah dan lumpur yang menimbun rumah warga.

Berdasarkan keterangan Mustahiddin, Lurah Aek Manis, Senin (1/5), kejadian bencana tanah longsor terjadi saat hujan deras pada pagi hari sekitar pukul 09.30 WIB, mengakibatkan 3 unit rumah warga yang terkena banjir dan tanah longsor. “Mulai tadi pagi warga bersama personil dari BPBD, Polres Sibolga, Tagana dan Kepling melakukan pertolongan ke rumah korban tanah longsor,” bebernya.

Masih dikatakannya,  untuk mengantisipasi adanya korban jiwa akibat bencana tanah longsor, sejumlah warga korban tanah longsor yang rumahnya rawan longsor, untuk sementara mengungsi ke rumah sanak famili. 

Sementara itu, Edi Simamora salah seorang korban yang rumahnya terkena tanah longsor menyampaikan, bahwa dirinya dan korban lainnya berharap adanya bantuan dari Pemerintah Kota Sibolga yang diberikan kepada para korban yang terkena tanah longsor untuk meringankan beban mereka.  (red)

 

Sibolga TV

  Buku Tamu

  Statistik Pengunjung

1728667
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
64
2445
64
84713
84038
1728667

Your IP: 54.145.118.24
Server Time: 2017-05-28 00:26:00

  Link

lpse

lhkp

sapa kemendagri   

logo ppid web