Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA SALURKAN ZAKAT DAERAH

SIBOLGA  Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kota Sibolga menyalurkan dana zakat kepada 3.450 anak yatim, fakir miskin, anak sekolah, gharim masjid, imam masjid, bilal mayit dan rubia serta ulama. Penyaluran zakat bazda ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM bertempat di Masjid Agung, Masjid Al-Jihad dan Masjid Al-Ishlah Kota Sibolga, Senin (26/6). 

Wali Kota Sibolga dalam sambutan mengatakan, bahwa zakat tahun ini mengalami peningkatan signifikan pada bulan suci Ramadhan 1437 H. Terlebih, dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri, kegiatan berbagi kasih kepada sesama sangat banyak dilakukan. 

“Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang beragama Islam, wajib membayarkan zakat penghasilan melalui pemotongan gaji sebesar 2,5% setiap bulan. Kewajiban membayar zakat mutlak dilakukan, karena sangat banyak orang lain yang terbantu dari dana zakat tersebut. Anak yatim, fakir miskin, anak sekolah, gharim masjid, imam masjid, bilal mayit dan rubia serta ulama juga dapat ikut merasakan manfaat dari dana zakat yang dihimpun dari para muzakir (wajib zakat),” kata Syarfi. 

Wali Kota juga menambahkan, tahun ini, dana zakat yang dihimpun bazda Kota Sibolga telah mencapai hingga satu miliar lebih.Penyaluran zakat dilakukan di sejumlah masjid di Kota Sibolga yakni Masjid Agung, Masjid Al-Jihad dan Masjid Al-Ishlah.Dana zakat yang dihimpun bazda Kota Sibolga akan dikelola secara professional dan tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan fitnah,” pungkasnya. 

Hadir pada  acara tersebut pimpinan SKPD Kota Sibolga, camat, dan lurah se-Kota Sibolga, pengurus bazda Kota Sibolga, pengurus BKM Masjid, serta ribuan warga Kota Sibolga penerima zakat.           (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X