Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WUJUDKAN GENERASI EMAS, DINAS PP&KB SELENGGARAKAN SOSIALISASI DAN JAMBORE PIK-R.

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA – Bertempat di Pelabuhan Lama Sibolga, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP&KB) Kota Sibolga, laksanakan Kegiatan Pengembangan, Pengelolaan, Pembinaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dan Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR) melalui Sosialisasi dan Jambore PIK-R, pada (09/04) yang dimulai pukul 09.00 Wib.

Ketua Panitia yang merupakan Kepala Dinas PP&KB Kota Sibolga, dr. Hotma Nauli Hutagalung, M.Kes, dalam laporannya menyampaikan, “Bahwa kegiatan jambore dan sosialisasi ini, ditujukan untuk pembinaan remaja, dalam mewujudkan generasi emas kota Sibolga yang berkualitas. Serta diharapakan menjadi ajang memupuk rasa kebersamaan serta semangat remaja dalam meningkatkan kreativitas remaja”, sebut Hotma. Kegiatan ini diisi dengan sosialisasi yg disampaikan oleh Duta Genre (Generasi Berencana) tingkat Provinsi Sumatera Utara, serta beberapa lomba yang diikuti oleh PIK-R, Pelajar SLTP dan SLTA, Mahasiswa, Perwakilan Kelurahan, Pramuka Saka Kencana dan Forum Genre Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga H.M. Syarfi Hutauruk, MM, dalam sambutannya menyampaikan, “Permasalahan kompleks remaja saat ini merupakan permasalahan bangsa yang harus dijawab dengan solusi dari pemerintah, sebab remaja rentan terhadap nikah dini penyalahgunaan narkoba dan seks maupun pergaulan bebas. Generasi emas dibentuk melalui pembangunan karakter dalam pembangunan keluarga, yang menggunakan pendekatan siklus kehidupan. Oleh sebab itu, Membina remaja adalah investasi yang luar biasa penting untuk kota Sibolga”, tandas Wali Kota.

Dra. Delmeria Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga, dan merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang juga turut hadir, memberikan motivasi bagi peserta dengan menceritakan pengalaman hidup yang penuh perjuangan dari seorang Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM. Bagaimana Wali Kota Sibolga saat ini, dahulu mulai dari berjualan, hingga menjadi buruh, untuk memenuhi biaya sekolah yang sangat berat. Kesuksesan harus penuh dengan perjuangan dan kerja keras anak-anakku, oleh karena itu jangan pernah kalian putus sekolah, dan milikilah mental pantang menyerah serta jangan pernah terkait dengan Narkoba dan Minuman Keras.   (kominfo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *