Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALIKOTA TINJAU TERMINAL PELABUHAN PELINDO SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM, di dampingi oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang S.Pi, Sekda Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara SKM, serta Para Pimpinan OPD Kota Sibolga meninjau Perkembangan Pembangunan Terminal Pelabuhan Pelindo Sibolga, Jumat (18/01), Pagi.

Dalam peninjauan tersebut Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM, menyampaikan bahwa kami sengaja berkunjung ke Pelabuhan Pelindo cabang Sibolga ini guna melihat perkembangan proses pembangunan pelabuhan ini.

Lanjutnya, pembangunan terminal penumpang Pelabuhan Sibolga bukan hanya untuk meningkatkan jasa transportasi, namun juga diharapkan dapat mendukung dalam meningkatkan sektor kepariwisataan daerah, serta peningkatan pertumbuhan ekonomi dikawasan pantai barat Sumatera utara ini cukup tinggi dan sangat menjanjikan terutama di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Ucapnya.

“Pernah dua kali, waktu ada pertemuan Kepala Daerah dengan Presiden Republik Indonesia yang pertama di jakarta dan yang kedua di Istana Bogor. Presiden menanyakan perkembangan dan proses pembangunan Terminal Pelabuhan Pelindo Sibolga ini, kebetulan saat itu saya belum sempat meninjau, ternyata prosesnya sudah diatas 95 persen dan bisa dikatakan tinggal finishing atau hampir selesai. Tinggal merapikan dan membongkar peranca – perancanya. Saat saya tanya tadi kepada Pelindo dan Kontraktor atau pihak rekanan ini diperkirakan, paling lambat awal bulan Februari sudah selesai semuanya, tuturnya.

Sambungnya, Kemudian model bangunan ini sangat luar biasa dan nyaman. Saya bersama jajaran Pemerintah Kota Sibolga menyampaikan penghargaan kepada Pelindo bahwa bangunannya sangat menarik. Karena saat penumpang check in masuk kekapal tidak lagi terkena hujan, karena sudah ada di bangunan jalan menunju atau menuntun mereka untuk masuk ke kapal, serta tidak ada lagi berdesak desakan, Pungkasnya.  (mks/amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X