Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALIKOTA TEPUNGTAWARI CALON JAMAAH HAJI

Tahun Ini Calon Jamaah Haji Sibolga 55 Orang

SIBOLGAWalikota sibolga Syarfi Hutaurukmenggelar acara‘Tepung Tawarbagi calonjamaah haji Kota Sibolga yang akan akan melaksanakan ibadah tersebut ke tanah suci Mekah untuk tahun ini, Selasa pagi (3/9). Bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota, acara tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh qoriah Ibu Mawarni, dan dihadiri seluruh calon jamaah yang berjumlah 55 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 15 calon jamaah adalah laki-laki dan 40 orang perempuan. 7 orang di antaranya berasal dari Kecamatan Sibolga Utara, 15 dari Sibolga Kota, 12 dari Sibolga Sambas dan Sibolga Selatan mengirimkan 22 orang. Ny. Kadarla menjadi calon jamaah tertua dengan usia 75 tahun sementara Ny. Yurita Hannum yang usianya 45 tahun menjadi calon jamaah termuda.

Jamaah calon haji Sibolga yang tergabung dalam keloter 4 akan diberangkatkan pada hari Kamis, 12 September nanti dari Bandara Pinang Sori, sedangkan kepulangan mereka dijadwalkan tanggal 23 Oktober. Untuk pemondokon jamaah haji Sibolga di tempatkan Maktab Bakhutmah.

Walikota Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengucapkan selamat melaksanakan ibadah haji dan berharap calon jamaah dapat menjadi haji mabrur serta perjalanan berlangsung aman tanpa kendala dan ketika kembali, mereka semua dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apa.

Ia juga mengajak semua calon jamaah dapat bersyukur karena bisa berangkat pada tahun ini mengingat besarnya peminat dari seluruh Indonesia. “Bila kita mendaftar tahun ini, kita akan dapat jatah tunggu sampai tahun 2024,” ujarnya.

Syarfi menuturkan kemajuan negara Arab Saudi khususnya untuk urusan pelayanan haji sekarang ini tidak main-main, sehingga calon jamaah tak perlu takut kehausan karena disana sekarang persediaan airnya sudah melimpah. Ia mengharap calon jamaah nantinya dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya, serta menjaga perkataan dan perilaku selama di Mekkah.

Terkait harapan calon jamaah agar mereka bisa pulang dari Medan ke Sibolga naik pesawat, Syarfi menjanjikan Pemerintah Kota akan mengusahakannya sebisa mungkin. Tak lupa, calon jamaah juga menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dan segala bantuan Walikota dan Pemerintah Kota Sibolga terhadap mereka. (zal)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X