Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALIKOTA SIBOLGA TERIMA PENGHARGAAN DARI MEMPAN RI

SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga baru-baru ini kembali meraih penghargaan (award), kali ini dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi Azwar Abu Bakar  dalam bidang prestasi dalam penyelanggaraan akuntabilitas kinerja pemerintahan tahun 2012.

“Penghargaan itu diserahkan kepada seluruh Pemerintah/Kota melalui Bappeda masing-masing,” ujar Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam siaran persnya di kantor Wali Kota Sibolga, Rabu (4/9).

Syarfi mengatakanpenghargaan itu diberikan atas penilaian Pemerintah Pusat dari sisi pelayanan publik,akuntabilitas dibidang pemerintahan. Kemudian melaksanakankinerjasesuai peraturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan percepatan serta tepatnya dalam melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan penghargaan yang kami raih ini dapat lebih memicu, mamacu dan lebih bergiat serta berkualitas dan transparan dalam melaksanakan kinerja pemerintahan,” ujarnya. Selain itu pihaknya juga berharap tetap dapat menjaga jalannya pemerintahan secara akuntabel, good governance, dapat dipertanggungjawabkan, tidak menyalahi aturan dan prosedur serta transparan.

“Dalam setiap rapat kerja, selalu kami himbau kepada para Satuan Kerja Pimpinan Daerah (SKPD). Soalnyanegeri ini sudah berubah dimana paradigma baru sekarang sudah terbuka (transparan), pemerintah tidak lagi hanya diawasi oleh penegak hukum, BPK dan DPRD, tapi juga diawasi wartawan, LSM dan lainnya,”pungkasnya. (Alex Hutauruk)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X