Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALIKOTA SIBOLGA SALURKAN BANTUAN KE MASYARAKAT RAWAN EKONOMI DI KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Sosial Kota Sibolga gelar kegiatan sosialisasi transformasi bansos rastra sekaligus launching program bantuan pangan non tunai (BPNT) Kota Sibolga tahun 2018, yang di laksanakan di Gedung Nasional, Senin (30 /12/2018) pagi.

Kegiatan BPNT sekaligus menyalurkan bantuan  gerobak jualan 1 set dan Kartu Rastra kepada masyarakat perempuan rawan ekonomi yang di ambil dari setiap Kelurahan yang ada di Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM, dalam sambutanya mengatakan, kegiatan sosialisasi transformasi rastra merupakan salah satu langkah Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial RI terhadap Kota Sibolga untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan dan membantu masyarakat di setiap Kecamatan yang dalam bentuk pemberian bantuan pangan non tunai yang bekerjasama dengan Bank Himbara (Himpunan Bank Negara) dan akan disalurkan kesetiap keluarga penerima manfaat (KPM) ,”ujarnya.

Lanjutnya,  salah satu indikator utama keberhasilan pembangunan daerah adalah turunnya angka kemiskinan yaitu dengan merencanakan penganggaran yang berpihak pada masyarakat miskin (P3BM) atau masyarakat berpenghasilan  rendah (MBR), sehingga di harapkan  dapat meyelasaikan akar masalah kemiskinan dalam rangka menunjang program pemerintah pusat dalam percepatan penanggulangan kemiskinan yang komprehensif, ” tuturnya.

Sebelumnya,  Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga H Amir Bahsyan Laoli, S.E menyampaiakan, ” kegiatan ini kita laksanakan anggaran (DPA)  Dinas Sosial Kota Sibolga Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin tahun anggaran 2018,”ujarnya.

Lanjutanya, “kegiatan penyerahan bantuan usaha ekomonomi produktif sebagai bantuan stimulan bagi wanita rawan sosial ekonomi Kota Sibolga tahun 2018,”tuturnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Direktur penanganan Fakir Miskin Pedesaan Kementerian RI Dr. Drs Naziarto SH, MH, Wakil Ketua Komisi VIII DPRD-RI H. Iskandar Qolba Lubis MA,  Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekda Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara SKM, Para PKH, Para OPD se-Kota Sibolga, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga,  serta   masyarakat Kota Sibolga.       (mks/amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X