Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALIKOTA SIBOLGA DIANUGERAHI SAHABAT PERS AWARD OLEH SPS SUMUT

SIBOLGA – Dalam rangka peringatan HUT ke-67, Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS) Sumatera Utara memberikan anugerah Sahabat Pers Award 2013 kepada 15 tokoh masyarakat, yang diserahkan dalam malam anugerah yang berlangsung di Hotel JW Marriot, Jalan Putri Hijau, Medan, Sabtu lalu (21/9).

Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Wagubsu HT Erry Nuradi dan Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk termasuk dalam daftar penerima anugerah tersebut. Anugerah Sahabat Pers diberikan SPS kepada tokoh yang dinilai dekat dengan jurnalis, serta mampu berkomunikasi dengan baik dan relatif bersih di mata publik. Penganugerahan diserahkan langsung oleh Ketua Harian Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS) Pusat Muhammad Ridlo Eisy didampingi Ketua SPS Sumut H Teruna J Said.

Tokoh lain yang mendapat anugerah Sahabat Pers yaitu Plt Walikota Medan HT Dzulmi Eldin, Anggota DPD RI Rahmat Shah, Dirut Perkebunan Nusantara IV Erwin, Dirut Umum dan SDM PT Inalum Nasril Kamaruddin, Managing Director Garuda Plaza Hotel Hendra Arbie, Bupati Langkat Ngongesa Sitepu, Bupati Labura H Kharuddin Syah Sitorus, Bupati Tobasa Pandapotan Kamsin Simanjuntak, Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang, Bupati Humbahas Maddin Sihombing, Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Labuhan Batu H Tigor Panbusunan Siregar, dan Dirut PTPN II Bathara Moeda Nasution.

Apresiasi juga diberikan kepada media yang memiliki dedikasi, prestasi serta loyalitas terhadap pemberitaan dengan tajuk Sumatera Utara Print Media Awards (SUPMA) dan Good Media.

Gubsu dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-67 kepada SPS. Pers menurut Gubsu sangat penting sebagai mitra membangun Sumatera Utara. “Pers dan media adalah sumber informasi, masukan, dan referensi penting bagi kami untuk mengambil kebijakan,” kata Gubsu. Untuk itulah, Pemprovsu selalu menjadikan pers sebagai partner membangun Sumut sesuai visi dan misi Gubsu dan Wagubsu untuk menjadikan Sumut sebagai provinsi yang berdaya saing, lebih sejahtera dan mandiri.

Sementara Dzulmi Eldin juga mengucapkan terima kasih karena terpilih menjadi salah satu tokoh di Sumut yang berhasil mendapatkan Sahabat Pers Award dari SPS Sumut. Award ini semakin memotivasi dirinya untuk terus menjalin sinergitas dengan insan pers. Sebab, media massa tidak hanya berperan sebagai sosial kontrol dan memenuhi kebutuhan akan informasi kepada masyarakat luas tetapi juga memberikan masukan kepada pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan. “Saya memaknai pemberian Sahabat Pers Award dari SPS Sumut ini sebagai bentuk penilaian intensnya komunikasi antara pemerintah dengan rekan-rekan pers. Termasuk apa yang diinginkan maupun disampaikan oleh pers sendiri untuk disampaikan kepada kita sebagai penyambung lidah rakyat,” kata Eldin.

Ketua Harian SPS Pusat M Ridho Elsy menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang digelar SPS Sumut, terutama pemberian Sahabat Pers Award kepada sejumlah tokoh di daerah ini. Dia berharap ke depannya SPS lainnya di Indonesia juga melakukan kegiatan serupa. Ridho menilai, selama ini hanya ada tiga cabang SPS di Indonesia yang sangat aktif melaksanakan kegiatan yakni SPS Sumut, SPS Riau, dan SPS Jogyakarta. Dia berharap agar SPS terus mempertahankan dan bisa lebih meningkatkannya lagi. Dengan demikian keberadaan SPS sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Sebelumnya Ketua SPS Sumut Teruna Jasa Said mengatakan, perhatian masyarakat terhadap SPS saat ini semakin baik. Terbukti peran serta dan dukungan yang diberikan terhadap setiap kegiatan yang dilakukan SPS cukup besar. Di tahun 2013, SPS Sumut telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang tujuannya untuk memberikan hasil lebih bermutu bagi masyarakat. Untuk HUT ke-67 SPS, pihaknya juga melakukan serangkaian kegiatan seperti melaksanakan workshop, pemberian Anugerah Good Media dan Sumatera Utara Print Media Award (SUPMA). (Alex Hutauruk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X