Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALIKOTA SIBOLGA BERSAMA PT. PELINDO I MENINJAU ASET UNTUK DIHIBAHKAN DALAM RANGKA MENUNJANG PARIWISATA

SIBOLGA – Rencana Pemerintah Kota Sibolga membenahi sektor pariwisata tahun 2019 ini akan segera terwujud. Hal ini ditandai dengan terbukanya peluang kesediaan PT Pelindo I untuk menghibahkan asetnya di Pelabuhan lama Sibolga untuk dikelola Pemko Sibolga dalam menunjang industri pariwisata.

Rencana hibah aset PT Pelindo I di Pelabuhan lama Sibolga yang digagas oleh Walikota Sibolga pada Oktober 2018 lalu dengan berkirim surat kepada PT Pelindo direspon dengan baik. Untuk merinci keinginan Pemko Sibolga tersebut, PT Pelindo I hari ini terjun ke lokasi guna memetakan lokasi aset yang diinginkan.

Dan pagi tadi, Rabu (13/2) Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk dan rombongan bersama-sama dengan manajemen PT Pelindo I melalui manajer keuangan dan umum, Ahmad Sofyam, SE meninjau langsung lokasi pelabuhan lama Sibolga di Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga kisaran pukul 09.00 WIB.

Dalam peninjauan ini Pemko Sibolga meminta 5 lokasi aset milik PT Pelindo I yang akan ditata dan dikelola sebagai ruang terbuka hijau. Sedangkan aset lainnya yang terhubung langsung dengan pelabuhan lama akan dibangun sedemikian rupa dan terintegrasi dengan objek wisata pantai ujung Sibolga.

Pemko juga merencanakan akan membangun beberapa spot olahraga dan wisata dilokasi tersebut diantaranya trek jogging, masjid dan restoran terbuka serta panggung pentas seni dan area bilas.

PT Pelindo I juga merencanakan akan menata gedung tua yang berada disisi timur lokasi pelabuhan menjadi pusat jajanan modern, foodcourt.

Walikota Sibolga, Drs HM Syarfi Hutauruk pada kesempatan itu mengapresiasi respon positif dan baik dari PT Pelindo I. Ia berharap proses penyerahan aset ini dapat segera terlaksana sehingga rencana strategis pemerintah dibidang pariwisata bisa segera direalisasikan.

“Mudah-mudahan secepatnya akan ada serah terima aset ini. Kalau ini terealisasi, industri pariwisata kita meningkat, imbasnya tentu ke peningkatan ekonomi masyarakat juga,” terangnya.

Manajer Keuangan dan Umum PT Pelindo I Sibolga, Ahmad Sofyan pada peninjauan ini juga menyambut baik rencana Pemko Sibolga. Pihaknya berkomitmen akan menindaklanjuti hasil peninjauan ini dalam rapat bersama manajemen PT Pelindo I di Medan.     (KOMINFO)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X