Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALIKOTA SECARA RESMI BUKA KEGIATAN PERKEMAHAN BHAKTI SATUAN KARYA KELUARGA BERENCANA TAHUN 2018

SIBOLGA – Dalam membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan dikalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pendega serta memberikan kepada mereka kegiatan kreatif, rekreatif, inovatif, dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri, maka Pemko Sibolga melalui Dinas PP dan KB Kota Sibolga melaksanakan kegiatan perkemahan Bhakti Saka Kencana, yang berlokasikan di Pantai Indah Kalangan (23/11) siang.
Dalam sambutan ketua panitia Hotma Nauli Hutagalung selaku kepala Dinas PP dan KB Kota Sibolga menyampaikan “kegiatan perkemahan Bhakti Saka Kencana ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, di mulai pada tanggal 23 S/d 25 Nopember 2018, dan adapun jumlah peserta Perti Saka Kencana ini berjumlah 300 orang dari anggota Pramuka Gugus Depan, SMA/SMK,MA se-Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah 11 Gugus depan, dan kegiatan ini disemarakkan dengan perlombaan – perlombaan yaitu lomba pionering, stand up comedi, debat remaja, power point PIK R, drama komedi, ketangkasan baris–berbaris, parade smaphore, senam pramuka, lomba lagu Mars Genre dan Mars KB yang terakhir tuper/perkemahan.”tutur kepala Dinas PP dan KB.


Sebelumnya Walikota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM yang mana juga menjabat sebagai Kamabicab dalam arahannya menyampaikan “gerakan pramuka Kota Sibolga menyampaikan arahannya” sasaran di bentuknya program gerakan pramuka satuan karya keluarga berencana (saka kencana) ini adalah agar para anggota gerakan Pramuka Saka Kencana dapat memiliki pengetahuan, pengertian, keterampilan dan pengalaman dalam memasyarakatkan norma keluarga kecil bahagia sejahtera terhadap anggota pramuka dan keluarga bahkan mampu dan mau menyebarluaskan kepada masyarakat tentang informasi dan pengetahuan tentang keluarga berencana,”tuturnya.
Walikota selaku Kamabicab Kota Sibolga menambahkan kegiatan “perkemahan Bhakti Satuan Karya keluarga berencana bukan sekedar berkemah tidur di luar rumah tetapi merupakan salah satu pelajaran berharga bagi remaja dan generasi muda di dalam menghadapi tantangan untuk bisa lebih mandiri untuk menghadapi tantangan dimasa yang akan datang,”tungkasnya.


Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Edi Polo Sitanggang beserta Ibu, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Sekda Sibolga M Yusuf Batu Bara, Kepala BKD Amarullah Gultom selaku KA.Kwarcab. RJ

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X