Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALIKOTA PIMPIN RAKERPEM

SIBOLGA  –  Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, dan Sekretaris Daerah M.Yusuf Batubara, SKM, memimpin langsung Rapat Kerja Pemerintahan (Rakerpem) Kota Sibolga, yang bertempat di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, Senin (2/12/2018).

Rakerpem ini dihadiri oleh Asisten I Pemko Sibolga Josua Hutapea, Asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius, A.Pi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan,Hukum, Politik dan Sosial Drs.Yasman, M.M, serta seluruh pimpinan OPD Kota Sibolga, Camat se-Kota Sibolga , Lurah se-Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, pada Rakerpem ini,  kembali mengevaluasi tugas-tugas yang sudah ada dan yang belum dilaksanakan, serta membahas masalah yang timbul disetiap unit kerja OPD, dan terutama masalah tingkat kedisiplinan para ASN.

“Saya kembali menekankan kepada seluruh pimpinan OPD Kota Sibolga agar mengevaluasi tingkat kedisiplinan stafnya, dan meningkatkan integritas kerja agar roda kerja pemerintahan ini dapat berjalan baik,” ucapnya.

Selain itu, Wali Kota Sibolga juga menyampaikan, bahwa dalam tata pengelolaan pemerintahan harus ada keterbukaan atau transparansi, baik dalam mengelola pemerintahan maupun dalam pembangunan dan urusan kemasyarakatan. Untuk itu, kegiatan ini harus bersih dan berwibawa, disiplin dan bertanggung jawab, serta harus memiliki kinerja yang terukur.

Adapun agenda Rakerpem kali ini yaitu, penyampaian ekspos dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga yang disampaikan langsung oleh Hermanto Harahap, S.Ag yaitu dalam penyampaian mewujudkan Sibolga menjadi Smart City yang merupakan program nasional, dan selanjutnya dalam rakerpem ini menginginkan penambahan ASN serta penambahan ruangan kantor untuk meningkatkan kinerja di Dinas Kominfo Kota Sibolga, Selanjutnya dalam penyampaian ekspos dari Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga yang disampaikan langsung oleh Ir. Juangon Daulay menginginkan adanya kenaikan gaji yang dapat meningkatkan kinerja dinas tersebut.  (fj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X