Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Budidaya Ikan Lele dalam rangka Ketahanan Pangan 2014 Koramil-06 Sibolga

 

SIBOLGA – Komando Rayon Militer atau biasa juga disebut Koramil, adalah satuan tingkat kecamatan dari TNI yang langsung berhubungan dengan pejabat dan masyarakat sipil. Selain dalam upaya pertahanan keamanan dan menjaga kedaulatan NKRI, Koramil-06 Sibolga juga memiliki usaha budidaya ikan lele dengan memanfaatkan lahan kolam rawa masyarakat yang berada di jalan Rajawali, kelurahan aek muara pinang, kecamatan sibolga selatan, tepatnya di belakang kantor Koramil-06 Sibolga. Budidaya ini dilakukan dalam rangka ketahanan pangan 2014 yang menjadi salahsatu program pemerintah dan bekerjasama dengan TNI.

Walikota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan kebanggaan tersendiri bagi seluruh personil TNI Koramil-06 dan juga Danramil. Disamping tugas menyamankan wilayah pertahanan, Koramil-06 Sibolga juga mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan. Diharapkan nantinya, hasil budidaya ikan lele ini dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat sekitar dan khususnya bagi seluruh keluarga besar personil Koramil-06 Sibolga sendiri.

Usai memberikan sambutannya, Walikota didampingi Dandim, Wakapolres, Danramil, Kadis DKP, Kabag Humas, dan disaksikan awak media dan personil Koramil-06, melakukan tabur benih 1000 ekor ikan lele dilokasi pembibitan yang telah disediakan dan juga berfoto bersama dengan keluarga besar Koramil-06 Sibolga, Jumat (4/7). (hen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X