Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALIKOTA KUKUHKAN PASKIBRA SIBOLGA

Jumat, 16 Agustus 2013

Walikota Sibolga Syarfi hutauruk menyematkan pin pengukuhan anggota Paskibra di Aula Sasana Gupala Makorem 023/KS Sibolga, Kamis malam (15/8). (Dok. Humas)

 

 

SIBOLGA – Bertempat di Aula Sasana Gupala Markas Korem 023/Kawal Samudera Sibolga, Syarfi Hutauruk mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan diterjunkan dalam Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 di Sibolga, Kamis malam (15/8).

Paskibra terdiri dari Pasukan 17, Pasukan 8 dan Pasukan 45. Pasukan 17 dan 8 akan mengenakan seragam putih-putih, sementara Pasukan 45 mengenakan seragam Pramuka. Mereka adalah para pelajar SLTA yang berasal dari berbagai sekolah di Sibolga.

Sebelumnya, para personil Paskibra ini telah mengikuti pelatihan selama 21 hari yang dipimpin oleh pelatih-pelatih dari Korem 023/KS dan Angkatan Laut, dibantu oleh para guru. Selanjutnya, mereka dikarantina selama dua hari, sejak tanggal 15-16 Agustus di Hotel Prima, Sibolga.

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, dalam pidatonya di acara pengukuhan itu, menyampaikan harapannya atas seluruh anggota Paskibra. “Generasi muda adalah tonggak dan dan pilar utama pembangunan. Melalui kegiatan Paskibra ini diharapkan akan lahir pemimpin-pemimpin baru yang cinta Tanah Air dan memiliki semangat patriotisme yang tinggi,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Danrem 023/KS Kol. Inf. Andika Perkasa, Ketua DPRD Syahlul Umur Situmeang, Muspida Plus, dan beberapa kepala SKPD Kota Sibolga. (gan)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X