Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA HADIRI PUNCAK PERINGATAN HARI JADI PEMKAB TAPTENG KE- 71

SIBOLGA –  Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM hadiri acara puncak Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) ke -71, Rabu (24/8). Hal tersebut menggambarkan bentuk keharmonisan kedua kepala daerah yakni Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga dengan Pemkab Tapteng yang terjalin dengan baik.

Kegiatan acara puncak Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah ke -71 diawali dengan Sidang Paripurna di Gedung DPRD Tapteng yang juga dihadiri oleh Gubsu yang diwakili Staf Ahli Bidang Pendidikan Ir. Aspan Sofian Batubara, MM, Forkopimda Tapteng, Pimpinan dan anggota DPRD Tapteng, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, Sekdakab Tapteng, SKPD, Camat dan Lurah Tapteng, Ketua TP PKK Tapteng, Pimpinan Perbankan Sibolga, Ketua MUI, Pimpinan Ormas dan OKP.

Suasana perayaan HUT Tapteng Tahun 2016 ini diwarnai hujan deras mulai pukul 06.30 sampai 09.00 WIB. Hujan sempat berhenti, namun pada pukul 11.30 WIB kembali diguyur gerimis hingga pukul 14.30 WIB. Akibatnya sejumlah kegiatan HUT yang direncanakan panitia, seperti persiapan defile (arak-arakan) dengan iringan mobil karnaval pada pukul 09.15 WIB menjadi terganggu, demikian juga acara lainnya.

Meski demikian, setiap SKPD maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) cukup antusias mengikuti perayaan, seperti terlihat dari mobil hias yang mereka rancang sendiri. Rangkaian acara juga dimeriahkan penampilan marching band SMAN Matauli Pandan, pemberian ulos kepada mantan Bupati, Ketua DPRD, dan Sekretaris Daerah. Pagelaran seni budaya, serta hiburan rakyat artis lokal dan ibu kota.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk,  MM dalam sambutannya, menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah  yang ke-71.“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Sibolga mengucapkan Selamat Hari Jadi Pemkab Tapteng, semoga Kabupaten Tapanuli Tengah semakin jaya, pembangunan semakin meningkat dan masyarakat semakin sejahtera. Dan semoga komunikasi dan sinergi kerjasama Pemko Sibolga dan Pemkab Tapteng dapat tetap terjaga dengan baik,” ucapnya.            (Amir/Hendri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X