Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA TUTUP KOMPETISI SEPAK BOLA ANTAR CLUB SE-KOTA SIBOLGA PO. ODE BERHAK MEMBAWA TROPY WALI KOTA CUP

SIBOLGA– Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga  (Disparpora) Sibolga, yang bekerjasama dengan Asisten Kota (Askot), Persatuan Sepak Bola Sibolga (PSSI), menyelenggarakan pertandingan turnamen sepak bola antar klub yang digelar sejak 13 Agustus kemarin. Setelah melalui tahapan penyisihan, akhirnya final turnamen ini menjumpakan  PO. Ode vs PSAS, berlangsung di Stadion Horas Kota Sibolga. Kamis (5/9/2018).

Pertandingan final kompetisi sepak bola antar club se-Kota Sibolga tersebut untuk memperebutkan piala Wali Kota. Pertandingan ini berhasil membawa PO. ODE sebagai juara I, setelah berhasil menundukkan lawannya PSAS dengan skor akhir 2:1, di posisi ke III, ditempati club Bintang Muda FC. Sementara itu, untuk top skor diraih oleh Mifta Khair Mandailing pemain dari PO. ODE, untuk kategori pemain terbaik (Best Player) disandang oleh Dedi Sahputra Gulo dari club PSAS dan pemegang kategori Tim Fair Play adalah club ANJABA FC.

Turnamen ini di tutup langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk dengan disaksikan Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, pimpinan Forkopimda diantaranya Danrem 023/KS Kolonel Inf M Fadjar, Dandim 0211/TT Letkol Jimmy, Dandenpom I/2 Sibolga Letkol CPM Sri Intan Situmorang, mewakili Kapolresta Sibolga, para anggota DPRD Kota Sibolga, Sekda Kota Sibolga Drs. M. Yusuf Batubara, pimpinan OPD, serta para camat dan lurah.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs. HM. Syarfi Hutauruk menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana pertandingan yang telah membuat kompetisi tersebut berjalan dengan baik dan sukses.

“Terimakasih kepada panitia, yaitu PSSI, Persebsi, seluruh club yang ikut bertanding dengan sportifitas, pihak keamanan TNI-Polri, Satpol PP, tim kesehatan, dan wasit. Ini adalah turnamen yang ke dua, mudah-mudahan setiap tahun akan kita adakan terus. Maka dari itu, saya menghimbau agar para pemain mempersiapkan diri dengan berlatih terus, tingkatkan stamina, hindari narkoba dan lem kambing, kurangi merokok, dan bergadang, karena saya lihat tehnik permainan sudah bagus, nafas yang kurang dan stamina. Maka itu tingkatkan terus prestasi dan latihan,” serunya.

Wali Kota melanjutkan, setiap menyambut hari besar, seperti hari kemerdekaan, hari pendidikan nasional, hari jadi Kota Sibolga, berbagai event dan turnamen olahraga selalu diadakan. Selain sebagai rangkaian acara perayaan, event olah raga yang digelar juga bertujuan mencari bibit-bibit muda yang unggul, yang akan mewakili Sibolga bertanding di tingkat lebih tinggi lagi.

Sepak bola ada 3 kategori, yakni yang pertama ada kategori umur usia dini, yang kedua adalah umur 14 tahun, yang ketiga umum, seperti pertandingan saat ini, semuanya juga memperebutkan piala Wali Kota dan tujuannya juga sama dalam rangka mencari bibit bibit baru untuk dilatih menjadi pemain sepak bola yang bagus. Ada umur 14 tahun yang menjadi juara mewakili Tabagsel, ini semua berkat dukungan dari masyarakat Kota Sibolga, dan ternyata memang masyarakat Kota Sibolga juga haus akan olahraga, haus akan sepak bola, bukan hanya bapak-bapak atau kaum laki laki yang haus, kaum wanita khususnya ibu-ibu juga ikut menonton, mendukung dan mengikuti pertandingan. Oleh sebab itu, pertandingan ini juga menjadi motivasi pemerintah bersama Persebsi dan PSSI Sibolga untuk menggalakkan dalam mengadakan event setiap tahunnya, sehingga bisa membentuk sikap yang positif, sportifitas dan mengurangi angka kenakalan khususnya pada anak remaja yang ada di Kota Sibolga.

Dan mengakhiri sambutannya, Wali Kota Sibolga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan club se-Kota Sibolga agar mempersiapkan diri untuk mengikuti event yang dalam waktu dekat akan segera di gelar dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73. Yang akan diadakan oleh Korem 023/KS se wilayah Tapanuli dan Nias.

“Oleh sebab itu, siapkan pemain-pemain terbaik dari semua club. Kita latih menjadi utusan dari Kota Sibolga. Untuk itu, mari kita dukung program Komandan korem 023/KS dalam rangka meningkatkan bibit-bibit pemain sepak bola untuk menjadi pemain sepak bola nasional kedepannya. Dan Alhamdulillah saya sampaikan bahwa, walaupun tidak dapat emas, perak dan perunggu, salah satu pelari nasional kita, yang mewakili Indonesia dalam Asian Games kemarin  adalah dari Kota Sibolga, yaitu Pretty Sihite. Kita bangga dia bisa mengharumkan nama Kota Sibolga, bisa menjadi delegasi, atau utusan Indonesia mengikuti Asian Games,” pesan Wali Kota.

Di akhir acara, Wali Kota Sibolga bersama unsur Forkopimda menyerahkan piala dan penghargaan kepada para tim – tim juara dan terkhusus kepada tim PO. Ode sebagai juara I, berhak membawa piala bergilir Wali kota cup sekaligus mengabadikan momen dengan photo bersama.(rj/nbn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X