Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Terima Audiensi KONI Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, menerima audiensi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sibolga, di Ruang Kerja Wali Kota Sibolga, pada Rabu (23/10/19) siang.

Saat audiensi, Ketua KONI Kota Sibolga Herri Yon Marbun menyampaikan, bahwa Pretty Sihite atlet atletik putri terbaik Sibolga akan mengikuti dua ajang perlombaan bergengsi, yakni Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X tahun  2019 di Bengkulu, dan Sea Games 2019 di Filipina. Berhubung waktu pelaksanaan Porwil Sumatera X di Bengkulu diadakan pada 2-9 November 2019, Ketua KONI memohon izin dan persetujuan Wali Kota, agar Pretty Sihite dikonsentrasikan pada persiapan Sea Games 2019 yang akan dilaksanakan pada 30 Oktober hingga 11 November 2019.

Sambut baik audiensi ini, Wali Kota mendukung keputusan yang diambil oleh Ketua KONI Kota Sibolga. “Untuk kebaikan dan nama harum Indonesia, khususnya Kota Sibolga, silakan kirimkan Pretty diajang Sea Games,” ujar Wali Kota. Sebelumnya, Pretty Sihite kelahiran 21 Desember 1996, diketahui memperoleh Medali Emas pada Kejuaraan Nasional Senior 2019 dan menyandang status Atlet level Elit Nasional pada event 5000m, 3000m SC (SteepleChase/lari dengan rintangan).

Baca juga: Sarah, Duta GenRe Putri Sumut 2019 Audiensi Ke Wali Kota Sibolga

Selain itu, Ketua KONI juga melaporkan persiapan Pelantikan KONI periode 2019-2023 kepada Wali Kota. Terkait hal tersebut, Wali Kota meminta Ketua KONI untuk memastikan terlebih dahulu kehadiran Ketua KONI Provinsi Sumatera Utara. Diperkirakan, pelantikan akan diselenggarakan Januari 2020 mendatang.