Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA TINJAU FASILITAS UMUM YANG RUSAK PASCA BANJIR

SIBOLGA Akibat curah hujan yang tinggi dengan waktu yang cukup lama melanda Kota Sibolga, menyebabkan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor. Beberapa fasilitas umum rusak, seperti jalan setapak yang berada di Kelurahan Pasar Belakang terputus dan membuat akses jalan menjadi terhambat.

Untuk memastikan kerusakan tersebut, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, langsung meninjau lokasi kejadian dan mengarahkan instansi terkait agar segera melakukan perbaikan. Hal tersebut beliau sampaikan saat meninjau objek wisata Open Beach Jembatan Serasi, di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Senin (15/10/2018) siang.

“Saya melihat langsung bentuk fisik fasilitas umum yang rusak. Maka dari itu, Dinas PUPR diperintahkan untuk secepatnya melakukan perbaikan, agar aktivitas masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya. Dari objek wisata Jembatan Serasi ini, kita dapat memandang betapa indahnya teluk Tapian Nauli,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, bahwa pembangunan Objek Wisata Jembatan Serasi tersebut kedepannya akan dilakukan pembenahan, dengan harapan objek wisata ini bisa dijadikan sebagai tempat berolahraga bagi warga Kota Sibolga dari pagi atau sore hari.

“Oleh karena itu, akan kita lakukan peningkatan dari segi kualitas dan sarana prasarana yang mendukung agar objek wisata Jembatan Serasi ini dapat dinikmati warga Kota Sibolga dan warga pendatang dari luar Kota Sibolga. Kita akan lakukan perbaikan, kebersihan akan ditingkatkan, serta keamanan agar pengunjung mendapat kenyamanan,” jelasnya.

Turut mendampingi pada kegiatan peninjauan tersebut, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekretaris Daerah Kota Sibolga M.Yusuf Batubara, para pimpinan OPD Kota Sibolga, serta camat dan lurah se-Kota Sibolga. (mks/amir)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X