Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Sibolga Seriusi Rencana Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Azhar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Kamis (16/05/19) malam, setelah melaksanakan Buka Puasa dan Sholat Maghrib Bersama Pemkab Tapteng di Pandan, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, beserta Sekda M Yusuf Batubara, SKM, MM dan rombongan Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Sibolga, bergerak menuju Masjid Al-Azhar di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota.

Wali Kota dan rombongan pun melaksanakan ibadah Qiyamul Lail di Masjid Al-Azhar. Setelah melaksanakan ibadah Qiyamul Lail bersama jamaah Masjid Al-Azhar, Wali Kota melanjutkan silaturahmi bersama BKM Masjid Al-Azhar beserta jamaah, dan berdiskusi terkait rencana pelaksanaan Malam Nuzulul Quran Pemko Sibolga, yang akan dilaksanakan pada 17 Ramadhan 1440H, yang bertepatan dengan 22 Mei 2019, yang akan dilaksanakan di Komplek Masjid Al-Azhar, dan dirangkai dengan Peletakkan Batu Pertama oleh Wali Kota Sibolga, renovasi total pembangunan Masjid Al-Azhar.

Direncanakan pada saat pelaksanaan Nuzulul Qur’an dan Peletakan Batu Pertama tersebut, Wali Kota akan memimpin pelelangan untuk pengumpulan dana bagi pembangunan mesjid Al Azhar ini. Sebelumnya pada saat Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Sibolga Kota, pada 8 Maret 2019 lalu, Wali Kota Sibolga juga telah memimpin pengumpulan dana bagi pembangunan Masjid Al-Azhar ini, dan terkumpul bantuan uang sebesar Rp. 69.200.000 dan semen sebanyak 470 zak.

Pada pelaksanaan Nuzulul Qur’an tersebut, direncanakan akan menghadirkan Al Ustadz H. Hendra Wibowo S.Sos. I, yang lebih dikenal dengan panggilan Ustadz Bowo, asal kota Medan. Juga akan menghadirkan Qori internasional H. Darwin Hasibuan, yang saat ini begitu populer di youtube, dengan berbagai prestasinya dalam seni membaca Al Qur’an tingkat internasional.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X