Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA SENAM SEHAT BERSAMA RATUSAN SISWA

SIBOLGA Sambut Hari Anak Nasional Tahun 2018, Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas PMK, PP dan PA Kota Sibolga menggelar senam massal bersama ratusan siswa-siswi SD dan SMP, yang dilaksanakan di Lapangan Simare-Mare Kota Sibolga, Rabu (29/8/2018) pagi.

Kegiatan ini dihadiri  olehWali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekda Pemko Sibolga M.Yusuf  Batubara,Forkopimda Kota Sibolga, Wakil Ketua TP.PKK Kota Sibolga Ida Doharta Hutabarat beserta jajarannya, para pimpinan OPD Kota Sibolga, para camat dan lurah se-Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, menyampaikan, bahwa peringatan ini sepenuhnya menjadi milik anak Indonesia, sehingga setiap anak Indonesia memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri dalam berbagai kegiatan positif.  Hari Anak Nasional merupakan momentum yang penting untuk menggugah keramahan dan kepedulian terhadap anak agar anak menjadi pewaris bangsa yang berkualitas.

Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini mengusung thema “Anak Indonesia, Anak Genius (Gesit,  Empati,  Berani, Unggul, Sehat)”,  thema ini diambil mengingat masih banyaknya permasalahan yang menimpa anak-anak, seperti kekerasan, pornografi, dan belum terpenuhinya hak-hak anak. Anak Indonesia haruslah anak yang gesit dalam bertindak dan berfikir, punya rasa empati atau keinginan untuk mendorong sesama, turut merasakan apa yang orang lain rasakan, menghargai perbedaan dan membangkitkan semangat persatuan, berani dalam bertindak, unggul dibidangnya masing-masing, karena setiap anak adalah istimewa dan tentu semua anak Indonesia adalah anak yang sehat.

Melalui momentum peringatan Hari Anak Nasional di Kota Sibolga, bisa menjadikan anak Indonesia lebih berani dan tidak boleh takut, dikarenakan apabila kita takut pasti dirinya akan minder, dan jika berani jangan berani melakukan kesalahan. Dengan sikap pemberani kita yakin para generasi penerus ini akan bisa mencapai apa yang diharapkan yaitu cita-citanya.

“Saya mengharapkan, anak-anak sebagai calon generasi penerus bangsa hendaknya bisa menjaga diri dari perilaku yang negatif, seperti menjauhi pergaulan bebas dan bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan mereka,” ucap wali kota.

Kepala Dinas PMK, PA dan PP Kota Sibolga Nuraisyah, SKM, mengatakan bahwa, kegiatan Hari Anak Nasional ini adalah salah satu program  rutin yang dilaksanakan Dinas PMK, PP dan PA Kota Sibolga setiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan dibarengi dengan senam massal dengan ratusan siswa-siswi SD dan SMP seluruh Kota Sibolga, pelepasan balon ke udara dan pemberian hadiah lucky draw.   (mks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X