Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA SEBAGAI IRUP UPACARA KESADARAN NASIONAL PEMKO SIBOLGA

SIBOLGA – Upacara Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemko Sibolga digelar hari ini (Senin,18/08/2019) di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga mulai pukul 08.00 – 08.45 Wib. Bertindak selaku Inspektur Upacara Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM dan sebagai Komandan Upacara Kepala Bidang Penegak Peraturan Daerah (Penperda) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP & Damkar), Syamsir Situmeang, SSTP.

Dalam arahannya, Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM, menyampaikan bahwa diperlukan kesadaran dalam membenahani diri bagi masing-masing pribadi Aparatur Sipil Negara (ASN), di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menuju pemerintahan yang terarah, optimal, efektif dan efisien, Ucapnya.

Dalam mewujudkan Clean and Clear Goverment, diperlukan aparatur pemerintah dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan mempunyai nilai tinggi tingkat kinerjanya. Baik dari sisi Prilaku yang tercermin dari sikap disiplin dan loyalitas yang tinggi, serta dari sisi kemampuan (skill). Untuk itu mari masing-masing kita berbenah meningkatkan disiplin dan bekerja dengan berbasis data, sambung Wali Kota Sibolga. Dalam Pemerintahan ini kita tidak boleh lagi bermain-main terhadap kedisiplinan, karena dalam tahun ini bahwa ada 10 ASN yang dipecat secara tidak terhormat, baik ASN yang tersandung hukum maupun yang kena narkoda, Jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM, juga mengutuk perilaku perbuatan terorisme dengan bom bunuh diri yang terjadi pada hari Selasa dan Rabu (12-13/03/19) lalu di Kelurahan Pancuran Bambu Kecamatan Sibolga Sambas. Kejadian yang mengejutkan dan mencoreng predikat Sibolga sebagai kota paling aman di Indonesia. Mari tingkatkan kewaspadaan dalam bertetangga, terutama bagi para Kepala Lingkungan (Kepling) untuk lebih ketat dalam pengawasan dan pengenalan warga di lingkungannya, Tegasnya.

Diakhir arahannya, Wali Kota Sibolga menghimbau seluruh ASN ikut terlibat dalam mensukseskan gelaran Hari Jadi Sibolga (HJS) ke-319 yang akan dimulai pada 23 Maret sd 2 April 2019. Acara yang dimulai dengan Fun Bike. Mari kita hadirkan Sibolga sebagai kota yang ramah dan merindukan untuk dikunjungi para tamu kita yang akan datang dalam gelaran peringatan HJS tersebut. Banyak tamu kita yang akan hadir, mulai dari para Atlit Nasional Triathlon yang mengikuti lomba Triathlon Tingkat Nasional, para peserta pekan ulos dan tenun, dan peserta pameran pembangunan dan pengunjung lainnya.    (mks/amr)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X