Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA LEPAS KONTINGEN ATLIT SIBOLGA IKUTI POPDASU KE-XIII

SIBOLGADalam mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (POPDASU) ke-XIII Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kota Padang Sidempuan, Wali Kota Sibolga Drs. H.M.Syarfi Hutauruk, M.M, dan Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang S.Pi melepas kontingen atlet Kota Sibolga, di halaman Kantor Wali Kota Sibolga, Jln Dr. Sutomo, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Jum’at (20/07/2018) Pagi.

Dalam Sambutannya Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk M.M, menyampaikan, bahwa sebagaimana kita ketahui, POPDASU merupakan pertandingan olahraga pelajar tingkat Provinsi Sumatera Utara yang bersifat multi event dan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, POPDASU diharapkan mampu melahirkan atlit-atlit potensial yang handal, mengidentifikasi bagi atlit-atlit potensial yang akan diproyeksikan pada event-event nasional serta bukan sekedar kompetisi yang bertujuan untuk mengembangkan prestasi olahraga di kalangan pelajar, tetapi juga meningkatkan kecerdasan emosional dan intelektual siswa, ujar syarfi.

Diutarakan wali kota, bahwa selama ini para atlit peserta tentu sudah mempersiapkan diri dengan berlatih tekun dan penuh disiplin untuk menghadapi pertandingan di event POPDASU ini, oleh karena itu, melalui kompetisi ini kiranya akan mampu mengevaluasi dan mengetahui tolak ukur kualitas pembinaan olahraga, sehingga kedepannya kita akan terus melakukan pembinaan olahraga secara sistematis dan berkesinambungan di Kota Sibolga, seru Syarfi.

Sebelum melepas keberangkatan kontingen atlit Kota Sibolga, wali kota berharap kiranya atlit  Kota Sibolga mampu menyamai dan bahkan melampaui prestasi pendahulunya pada POPDASU yang lewat. “Untuk mewujudkan hal tersebut, kepada anak-anak kami sekalian, saya minta agar dapat lebih serius dan sungguh-sungguh dalam mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara ini secara sehat dan sportif, tujuan olahraga bukan hanya sekedar menjadi juara melainkan menciptakan semangat dan kejujuran didalam diri atlit yang bertanding, dan jadikanlah kompetisi ini sebagai event mengasah kemampuan diri serta pelajarilah hal-hal yang baik yang didapat selama pertandingan sehingga dapat dijadikan bahan untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan, ucapnya mengakhiri sambutan.

Dalam laporan ketua panitia yang juga Kepala Dinas PARPORA Kota Sibolga, Haslan Efendy S.Sos, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan manfaat dalam upaya mengembangkan pembinaan olahraga pelajar di Kota Sibolga, dan untuk meningkatkan prestasi atlit pelajar daerah baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional, serta untuk membentuk dan meningkatkan persahabatan, persatuan, dan kesatuan daerah di Provinsi Sumatera Utara dan juga untuk menjaring atlet berprestasi yang nantinya akan diseleksi lagi untuk mengikuti POPWIL I Sumatera tahun 2018 di Provinsi Aceh dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) pada tahun 2019 di Provinsi Papua.

Adapun jumlah kontingen atlit Kota Sibolga untuk mengikuti POPDASU ini sebanyak 118 orang, dengan rincian 17 orang atlit untuk cabang pencak silat, 12 orang atlit untuk cabang atletik, 10 orang atlit untuk cabang tenis meja, 10 orang atlit untuk cabang sepak takraw, 10 oran atlit untuk cabang gulat, 6 orang atlit untuk cabang renang, 10 orang atlit untuk cabang bulu tangkis, dan 12 orang atlit untuk cabang bola Volly, serta pelatih sebanyak 16 orang dan official 15 orang.

Acara pelepasan kontingen Atlit Kota Sibolga ini turut dihadiri Sekda Pemko Sibolga M.Yusuf  Batubara, para pimpinan OPD Kota Sibolga, serta para camat dan lurah. (amir/mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X