Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA LANTIK Drs. M.YUSUF BATUBARA, SKM, SEBAGAI PEJABAT DEFENITIF SEKDA KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, resmi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Sibolga Drs. M.Yusuf Batubara, SKM, sebagai Sekda defenitif, yang sebelumnya Drs.M.Yusuf Batubara, SKM, sebagai Pejabat (Pj) Sekda Pemko Sibolga.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Ketua TP.PKK Kota Sibolga Dra.Hj.Delmeria Sikumbang, Forkopimda Kota Sibolga, para pimpinan OPD Kota Sibolga, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, bertempat di aula Nusantara I, Kantor Wali Kota Sibolga, Rabu (09/05/2018) pagi.

Sebelum dilantik menjadi Sekretaris Daerah defenitif, Drs.M.Yusuf Batubara, SKM, menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga, lalu Pejabat (Pj) Sekda Pemko Sibolgadengan menggantikan Drs. Mochamad Sugeng, M.M, yang telah memasuki masa pensiun.

Sebagaimana dalam Surat Keputusan Wali Kota Sibolga Nomor 82.17/16/T.A 2018, tentang pemberhentian Drs. Mochamad Sugeng, M.M, adalah wujud implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018, tentang Pejabat Sekretaris Daerah.

Dalam amanatnya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk menyampaikan bahwa,sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara pasal 108 ayat 3 dan ayat 4 serta pasal 110 ayat 1, bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama dilakukan secara terbuka dan kompotitif dikalangan PNS, dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, diklat, rekam jejak jabatan, integritas serta persyaratan jabatan lain dan dibuka untuk tingkat nasional atau antar kabupaten/kota dalam satu provinsi yang dilakukan oleh pejabat pembina kepegawaian dengan terlebih dahulu panitia seleksi, ucap Syarfi.

Dikesempatan tersebut, Wali Kota Syarfi Hutauruk menyampaikan, sesuai dengan hasil berita acara panitia seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Nomor : BA.12/TS-Pansel JPTP/KS/2018, yang menempatkan M.Yusuf Batubara sebagai pendaftar peserta seleksi JPT-P Sekretaris Daerah dengan nilai tertinggi, dan sesuai dengan surat Plh.Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Nomor 800/14534/BKD/III/2018 tanggal 3 Mei, yang telah memberikan rekomendasi pengangkatan M.Yusuf Batubara sebagai Sekretaris Daerah Kota Sibolga, jelas Syarfi.

Wali Kota Sibolga Drs.H.Syarfi Hutauruk, M.M, menekankan bahwa, dengan dilantiknya Sekretaris Daerah Kota Sibolga yang defenitif, beliau berharap pejabat eselon serta seluruh jajaran staf di Lingkungan Pemko Sibolga agar lebih meningkatkan semangat untuk mewujudkan visi, misi dan tujuan penyelenggaraan Pemerintah Kota Sibolga.

“Pentingnya peranan jabatan Sekretaris Daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan organisasi perangkat daerah (OPD), lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya, karena sesungguhnya Sekretaris Daerah merupakan motor penggerak organisasi pemerintah,” tutur Syarfi. (amir/mks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X