Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Sibolga Kunjungi Warga Yang Sakit

SIBOLGA- Dalam rangka menyambut Hari Jadi Sibolga (HJS) Ke- 317, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Sibolga, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menggelar kegiatan pengobatan gratis dan mengunjungi warga yang sedang sakit, kemaren, Sabtu (1/4).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM didampingi Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga Dra. H Delmeria Sikumbang serta para pimpinan SKPD Kota Sibolga melakukan kunjungan ke sejumlah titik lokasi pengobatan gratis dan juga melakukan kunjungan ke beberapa warga yang mengalami sakit.

Adapun lokasi tempat dilaksanakannya pengobatan gratis yakni Aula Gereja HKBP Sibolga Julu Kota Sibolga, di Jalan KH Ahmad Dahlan (di depan Mesjid Al-Falah) Kota Sibolga dan  di Jalan Murai, Kelurahan Aek Manis, Kota Sibolga. Sedangkan kunjungan ke beberapa warga yang mengalami sakit yakni Selamat (3) yang sedang sakit di Jalan Kuda Laut, Kelurahan Pasar Belakang. Kemudian Karman (55) yang sedang sakit di Jalan Cenderawasih, Kelurahan Pancuran bamboo dan Oloan Sihite (66) yang sedang sakit di Jalan Kuali, Kelurahan Muara Pinang.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM di sela-sela kegiatan kunjungan ke lokasi pengobatan gratis menyampaikan bahwa, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sibolga Ke-317, Pemko Sibolga melaksanakan berbagai kegiatan agar Hari Jadi Sibolga untuk dinikmati masyarakat Kota Sibolga sehingga kegiatan tersebut harus menyentuh masyarakat.

“Berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Sibolga Ke-317, diantaranya Pameran Sibolga Expo Tahun 2017, lomba triathlon, lomba lari, pengobatan gratis kepada masyarakat dan kegiatan lainnya, serta sidang paripurna mendengarkan pidato untuk Hari Jadi Sibolga yang Ke-317,” katanya.

Selain itu, juga puncak perayaan Hari Jadi Sibolga Ke-317 dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 3 April 2017 yang dipusatkan di Ujung Sibolga sebagai ikon wisata Kota Sibolga. Selain itu Pemko Sibolga juga menggelar kegiatan hiburan rakyat di Lapangan Stadion Horas Kota Sibolga yang dihibur artis Ibu Kota Jakarta Wali Band, Dina Rubby KDI, Arghana Trio dan Rifata Bintang Pantura, tambahnya

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga M Yusuf Batubara S.K.M dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat Kota Sibolga.

Amatan redaksi, masyarakat sangat antusias mengikuti pengobatan gratis yang digelar oleh Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Kesehatan Kota Sibolga tersebut. (Hen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X