Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA HADIRI PESTA GOTILON GEREJA HKBP SIBOLGA BARU

SIBOLGA – Merayakan ungkapan rasa syukur, suka cita dan kesadaran akan pemeliharaan dan anugerah Tuhan di dalam kehidupan gereja dan jemaat, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sibolga Baru mengadakan acara Pesta Gotilon (Pesta Panen Raya) Tahun 2018, yang dilaksanakan di  Gereja HKBP Sibolga Baru, Kota Sibolga, Minggu (4/11/2018).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, M.M,  Sekda Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara, para pimpinan OPD Kota Sibolga, serta para camat dan lurah se-Kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, menyampaikan Puji Syukur atas rahmat karunia, sehingga Pesta Gotilon di Gereja HKBP hari ini dapat terlaksana.

Dikatakannya, bahwa Pesta Gotilon bukanlah pesta hura-hura, melainkan adalah pesta syukur atas melimpahnya berkah yang diberikan Tuhan kepada kita selesai Panen.

“Pesta panen raya (Pesta Gotilon) merupakan ungkapan rasa syukur, suka cita dan kesadaran akan berbagai pemberian yang baik atas anugerah yang sempurna, berkat, rezeki, pemeliharaan dan perlindungan Tuhan yang maha kuasa dalam setiap gerak langkah kehidupan,” ucapnya.

Oleh karena itu, rasa syukur ini wajib direnungkan dan diaminkan sebagai bukti penyertaan kehadiran Tuhan didalam kehidupan umat Kristiani secara khusus dalam tradisi Huria HKBP dimanapun berada. Seraya menyampaikan, semoga kiranya melalui kegiatan pesta panen raya ini, program kerja Gereja HKBP Sibolga Baru kedepan dapat berjalan dengan baik dan mudah-mudahan dengan adanya lelang gotong royong,  hiburan tari tortor pada kegiatan ini dapat menambah kas pembangunan untuk dialokasikan sesuai rencana program prioritas Gereja HKBP Sibolga Baru, Pungkasnya.

Sebelum memberikan kata sambutan, Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk dan Sekda Yusuf Batubara di ulosi dan memberikan bantuan dana sebesar 200 juta rupiah kepada pengurus Gereja HKBP Sibolga Baru. Ulos ini adalah Ulos Holong atau Ulos Kasih Sayang. Ulos ini diberikan karena rasa sayang dan kegembiraan Jemaat HKBP Sibolga Baru kepada Wali Kota Sibolga Drs.H.M Syarfi Hutauruk yang berkenan datang menghadiri Pesta Gotilon di Gereja HKBP Sibolga Baru.   (mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X