Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA HADIRI PERAYAAN PESTA PELINDUNG YAYASAN SANTA MARIA BERBELASKASIH SIBOLGA TAHUN 2018

SIBOLGA Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, M.M, didampangi Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang,S.Pi, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga Drs.Alpian Hutauruk, M.Pd, menghadiri perayaan pesta pelindung yayasan Santa Maria berbelaskasih Sibolga, di aula SD RK No.1 Kota Sibolga, Sabtu (15/9/2018), siang.

perayaan pesta pelindung yayasan Santa Maria berbelaskasih Sibolga mengambil thema “Kesetiaan Dalam Tugas Panggilan (Bdk, Lukas 1 : 36)” dengan sub thema “dengan meneladani bunda Maria berbelaskasih, keluarga besar yayasan Santa Maria berbelaskasih sibolga, tetap setia dalam tugas  panggilan yang dipercayakan Tuhan kepada kami”.

Acara perayaan pesta pelindung yayasan Santa Maria berbelaskasih Sibolgadiisi dengan pemberian penghargaan kepada guru dan pegawai yang berprestasi pada yayasan Santa Maria berbelaskasih, dan pemberian apresiasi kepada guru dan pegawai pensiunan serta launching buku SERFISONA (misericordiae aedificat personam) yang mempunyai arti belaskasih, sederhana, rendah hati, menyaudara dan bersatu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, MM, menyampaikan, bahwa Pesta pelindung merupakan satu ajakan bersama, dan gambaran umat beriman katolik misionaris yang senantiasa membawa kabar pewartaan sabda Tuhan yang dicontohkan melalui teladan cara hidup St.Fransiskus sebagai pewartaan hidup katolik. Dalam menggambarkan nilai-nilai hidup yang mampu menginspirasi bagaimana kita semua hidup bersama orang-orang disekitar kita, terutama orang-orang tak mampu dan tak berdaya agar mendatangkan satu keselamatan bagi hidup mereka.

Pada kesempatan dan melalui kegiatan ini, Wali kota menyampaikan apresiasi atas terbitnya buku serfisona dan LKS matematika dilingkungan yayasan Santa Maria berbelaskasih Sibolga, serta layaknyalah patut kita syukuri karena di momen perayaan pesta pelindung ini, tim penyusun masih bisa diberikan kesehatan dan kesempatan untuk tetap berkarya demi kemajuan dan peningkatan mutu dan kualitas anak didik di Kota Sibolga, secara khusus dilingkungan yayasan Santa Maria berbelaskasih sibolga.

“Ada satu fenomena yang dapat kita lihat dalam perkembangan dunia modern sekarang ini, bahwa manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan seakan tidak pernah merasa ada batasan dengan keberadaan Tuhan sebagai sang pencipta, manusia tidak pernah merasa puas atas hidup mereka, bahkan dalam berita-berita dan sosial media sesama manusia saling melemahkan, saling membully, dan memanfaatkan orang-orang lemah. Untuk itu mari berbuat baik, dimana dan kapanpun terutama dalam mempersatukan keberagaman kota kita sebagai kota berbilang kaum perekat umat beragama,” imbuhnya.

Selain itu, di momen perayaan ini, wali kota mengajak umat katolik untuk menanamkan bersama nilai-nilai kebaikan didalam diri kita, untuk senantiasa bisa berbuat baik dengan sesama dan terutama saudara kita yang kurang mampu  yang membutuhkan pertolongan dan melakukan perbuatan baik yang dapat meringankan beban dan penderitaan hidup orang lain, pungkasnya.(mks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X