Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA HADIRI PELANTIKAN KETUA DAN PENGURUS LPM KOTA SIBOLGA

SIBOLGA– Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Drs H. Hasnan Said, SIP, melantik Djafanawar Tanjung, SH, menjadi Ketua DPD LPM Kota Sibolga, bersama dengan pengurus lengkap lainnya, untuk masa periode 2017 s/d 2022, yang dilaksanakan di aula Topaz, Hotel WI Sibolga, Kamis (08/11/2018).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, SP.i, unsur Forkopimda, camat dan lurah.

Kegiatan ini dirangkai dengan pelantikan kolektif pengurus DPC LPM kecamatan dan LPM kelurahan se-Kota Sibolga. Thema yang diusung kali ini adalah “DPD LPM Kota Sibolga, siap untuk mensukseskan pemilu Tahun 2019”, dengan sub thema, “LPM milik masyarakat Kota Sibolga dan Mitra Pemerintah Kota Sibolga”.

   

Dalam sambutannya, Ketua DPD LPM Sumut, Hasnan Said, menyampaikan harapannya bahwa, DPD LPM Kota Sibolga dan seluruh jajaran pengurus hingga tingkat kecamatan dan kelurahan dapat berpartisipasi aktif dalam mendukung roda pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Drs. H. M Syarfi Hutauruk, MM, dalam sambutannya  juga menaruh harapan yang sama bahwa LPM Kota Sibolga sebagai mitranya TP PKK Kota Sibolga dan yang lainnya, dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) terutama dalam mensukseskan pembangunan.

“Kami juga berharap, LPM diikutkan dalam rapat-rapat atau musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di setiap tingkatannya. Sehingga, Pemko Sibolga dapat memperoleh informasi yang lengkap dengan adanya masukan dan kontribusi aktif dari LPM,” ucap Wali Kota.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Kota Sibolga Djafanawar Tanjung, mengatakan, bahwa pihaknya siap untuk mendukung sepenuhnya program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemko Sibolga, sebagaimana dengan visi dan misi yaitu, mewujudkan masyarakat sibolga yang sehat, cerdas, sejahtera dan beradab.

Dikesempatan tersebut, Wali Kota Sibolga Drs.H.M Syarfi Hutauruk, juga menyerahkan dana bantuan operasional kepada Ketua DPD LPM Sibolga Djafanawar Tanjung, sebesar Rp 3,1 Juta, serta kepada masing-masing Ketua LPM tingkat kecamatan sebesar Rp. 2,2 Juta dan Ketua LPM kelurahan sebesar Rp. 1,7 Juta.(mks/amir)

One Comment

  1. paket wisata danau toba

    November 11, 2018 at 20:13

    Sukses buat Sibolga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X