Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA DIDAULAT SEBAGAI NARASUMBER DI BAPPENAS

SIBOLGA – Dalam rangka Focus Group Discussion (FGD) pembahasan agenda Sumbang Pemikiran Peningkatan Kamar Dagang Industri Kelautan dan Perikanan untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024 , Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, didaulat sebagai pembicara bersama Bappenas, bertempat di Gedung Bappenas Jakarta, Rabu (14/11/2018) pagi.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Sibolga menyampaikan mengenai perizinan kapal penangkap ikan yang sampai dengan saat ini masih menjadi kendala bagi para nelayan, khususnya di Kota Sibolga.

”Saya juga sampaikan soal larangan yang bersifat sapu bersih terhadap para nelayan yang hendak melaut, sementara solusinya tidak disiapkan,” ucap Syarfi.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan mengenai permodalan bagi para nelayan, yang sampai dengan saat ini masih banyak para nelayan yang kesulitan dan membutuhkan modal usaha khususnya dibidang kelautan dan perikanan.

”Kemarin saya juga sampaikan mengenai modal yang dibutuhkan oleh para nelayan, dimana saat ini perbankan yang tidak memihak kepada nelayan, akibatnya industri kelautan dan perikanan khususnya di Kota Sibolga sudah banyak yang mati atau tutup, termasuk pabrik pengalengan ikan di daerah pun sudah pada tutup,” jelasnya. (red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X