Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA DAN DRA DELMERIA HADIRI PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ DI KELURAHAN HUTABALANG

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | TAPANULI TENGAH – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, beserta Isteri Dra. Delmeria, yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan saat ini mencalonkan diri sebagai Anggota DPR-RI Dapil Sumut 2, bersama masyarakat Kelurahan Hutabalang Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah, beramai-ramai hadiri peringatan Isra’ Mi’raj, sekaligus Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, yang diadakan oleh BKM Masjid Nurul Iman di halaman Masjid Nurul Iman Kelurahan Hutabalang, pada Senin (08/04) malam, kendati cuaca hujan.


Kedekatan masyarakat Kelurahan Hutabalang, dengan Wali Kota dan Dra. Delmeria, terlihat terjalin begitu sangat baik ketika menyaksikan kegiatan ini. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia H. Timan dalam Laporannya. “Sosok Ibu Delmeria sangat dekat dengan kami, saat pencalonan Ibu Delmeria sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumut pada 2014 lalu, di Kampung Baru Kelurahan Hutabalang ini, di masing-masing TPS mayoritas Ibu Delmeria menang, dan keberadaan Ibu Delmeria di DPRD Provinsi Sumut, juga sangat bermanfaat untuk kemajuan Tapanuli Tengah khususnya di Kecamatan Badiri kampung kami ini, terbukti tidak sedikitnya bantuan yang sifatnya pribadi maupun dari Pemerintah Provinsi yang berhasil dibawa di Tapanuli Tengah”, ungkap H. Timan.
Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga yang memiliki latar belakang pendidikan agama Islam ini, mengisahkan sejarah singkat bagaimana terjadinya Isra’ dan Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW. “Isra’ Mi’raj ini sebuah peristiwa yang sesungguhnya sangat sulit diterima logika, dengan menghadiahkan ibadah Sholat bagi umat Islam di dalamnya. Begitu maha dahsyatnya cara Allah untuk menghadiahkan Sholat. Maka itulah Sholat menjadi tiangnya agama Islam. Oleh karena itu, jika kita inginkan agama ini berdiri tegak dengan kokoh, maka Sholatlah”, tandas Wali Kota.


Wali Kota juga menambahkan, menjelang Pemilu ini agar masyarakat tidak menebar Hoax dan Fitnah, silahkan masing-masing dengan pilihannya dan jangan bertengkar memaksakan pilihan kepada orang lain. Masyarakat tentu paham untuk memilih Presiden, juga anggota DPRD dan DPR-RI yang sudah terbukti menghadirkan pembangunan dan memberikan perhatian, serta selalu membantu masyarakat.


Pada kesempatan ini, Dra. Delmeria selaku Anggota DPRD Provinsi Sumut, memberikan bantuan sebesar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah), untuk pembangunan Kubah Mesjid Nurul Iman. Hadir juga dalam acara ini, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, beserta tokoh masyarakat se-Kelurahan Hutabalang dan Kecamatan Badiri. Tausyiah pada kegiatan ini, disampaikan oleh Al Ustadz Chairil Anwar.   (nbn/amr)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X