Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Sibolga dan Dra. Delmeria Hadiri Perayaan Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Huda

Dinas Kominfo Kota Sibolga | Sibolga – Jumat (05/04) malam, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dra. Delmeria, dan Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, serta Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM dan beberapa pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemko Sibolga, hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1440 H, yang dilaksanakan oleh BKM Mesjid Nurul Huda dan STM Nurul Huda, bertempat di halaman Masjid Nurul Huda, mulai pukul 20.30 Wib.

Dalam sambutannya Wali Kota yang memilki latar belakang pendidikan agama Islam, menceritkan sekilas sejarah singkat terjadinya isra mi’raj, dan mengisahkan bagaimana Islam yang dicontohkan rasulullah, adalah agama yang rahmatan lil alamin (rahmat/kedamaian bagi semesta alam). Sehingga perbuatan bom bunuh diri, bukan merupakan ajaran Islam, bahkan tidak dibenarkan dalam ajaran Islam. Tidak satu ajaran pun dalam Islam, yang menyerukan untuk malakukan perbuatan-perbuatan teror.

Terkait itu, atas kejadian bom bunuh diri yang beberapa waktu lalu terjadi di Kota Sibolga,
Wali Kota menghimbau kepada masyarakat, agar proaktif terhadap tetangga maupun pendatang di lingkungan sekitar. Demikian pula lebih khusus kepada para kepala lingkungan, dan para Lurah. Agar lebih extra untuk blusukan di wilayah kerjanya. Disisi lain, Wali Kota menghimbau kepada para orang tua, agar memberikan pengawasan yang lebih extra kepada anak-anaknya, khususnya pengawasan dalam waktu bermain anak di warung internet.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, Pemko Sibolga akan meningkatkan perhatian terhadap kesejahteraan guru agama/pengajian. Juga akan memberikan santunan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa menjelang ramadhan. Dalam kesempatan ini, Wali Kota melaksanakan lelang untuk pembangunan Kanopi Mesjid Nurul Huda. Dari lelang yang dilakukan, Dra. Delmeria yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Sumut 2 yang berhadir, serta bantuan dari Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Muhammad Thoib Hutagalung dan para Calon Anggota DPRD Kota Sibolga dari Partai Nasdem, terkumpul bantuan sebesar Rp. 11.000.000 (sebelas juta rupiah). Dra. Delmeria juga memberikan bantuan buku-buku Fiqih, bagi perpustakaan Masjid Nurul Huda, yang diserahkan oleh Wali Kota Sibolga. (Kominfo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X