Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Sibolga Cek Kesiapan TPS Untuk Pelaksanaan Pemilu 17 April 2019

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, sambangi sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di seputaran Kota Sibolga, pada Selasa (6/4/2019) malam. Kegiatan ini, dilakukan Wali Kota untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Serentak 17 April 2019, di Kota Sibolga.

Wali Kota bertolak dari Rumah Dinas mulai pukul 20.30 Wib, menuju kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Sibolga di Jalan S. Parman Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota. Selanjutnya bergerak ke beberapa TPS yang menjadi tujuan. Diantaranya TPS 10 dan TPS 17 Kelurahan Sibolga Ilir Kecamatan Sibolga Utara, TPS 3 Kelurahan Sibolga Baru Kecamatan Sibolga Kota, TPS 14 Kelurahan Pancuran Bambu Kecamatan Sibolga Sambas dan TPS 14 Kelurahan Aek Parombunan Kecamatan Sibolga Selatan.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, Waka Polres Sibolga dan Komisioner KPUD Sibolga. Hasil kunjungan di beberapa TPS, masing-masing ketua PPS yang ditinjau menyampaikan tidak ada kendala dan siap untuk melaksanakan pemungutan suara. Pada kesempatan ini, Wali Kota juga meminta KPUD, untuk pada hari pemilihan, melakukan siaran keliling menghimbau masyarakat mendatangi TPS menggunakan hak pilihnya.

Data yang didapatkan dari KPUD, untuk Kota Sibolga dalam Pemilu 2019, disediakan sejumlah 242 TPS, yang tersebar di empat  Kecamatan, dan tujuh belas kelurahan se-Kota Sibolga, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 62.483 pemilih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X