Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA BUKA PEMBINAAN PADUAN SUARA ANAK-ANAK DAN SERAHKAN PAKET PRA PASKAH

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melaksanakan pembinaan paduan suara anak dan pemuda dari dominasi gereje se-Kota Sibolga serta penyerahan paket Pra Paskah kepada Gereja se-Kota Sibolga, bertempat di Gedung Nasional, Kota Sibolga, Senin, (26/3/2018).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekda Pemko Sibolga Drs. M.Yusuf Batubara, Asisten I Josua Hutapea, para pimpinan OPD Kota Sibolga, serta para pimpinan gereja-gereja.

Dalam sambutannya, Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, menyampaikan bahwa pembinaan paduan suara yang diberikan kepada anak-anak merupakan modal utama untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, persaudaraan, dan meningkakan semangat kompetitif yang sehat kepada anak-anak.

Selain itu dikatakan wali kota, paduan suara merupakan suatu wahana untuk memperdalam serta meningkatkan wawasan dan penguasaan dalam seni budaya, pengetahuan, kemampuan kreatifitas dan kerja keras untuk mengembangkan seni budaya dan mengelola talenta yang dimiliki dalam membawakan lagu-lagu pujian kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dijelaskannya, pembinaan paduan suara anak-anak yang dilaksanakan ini pada umumnya bersifat temporer/sementara, yang artinya mereka dilatih untuk mengisi acara atau event kegiatan kerohanian yang dilaksanakan di Kota Sibolga, seperti perayaan Paskah Ouikumene, Natal Ouikumene, dan kegiatan Pesparawi tingkat Kota Sibolga, sehingga kegiatan ini tidak akan menganggu proses belajar sekolah.

Dikesempatan itu, wali kota berpesan kepada anak-anak para peserta paduan suara agar menggunakan talenta-talenta suara yang diberikan Tuhan sebagai suara pujian untuk memuliakan nama Tuhan semata.

Disamping pembinaan paduan suara yang dilakukan ini, dimana dijelaskan wali kota, bahwa beberapa hari kedepan, umat Kristiani di seluruh dunia akan memperingati hari besar yaitu Paskah. Semoga dengan pemberian paket Pra Paskah ini, dapat membantu gereja-gereja se-Kota Sibolga dalam memenuhi keperluan perayaan Paskah nantinya.

“Perayaan Paskah memberikan nilai rohani yang demikian tinggi bagi umat Kristiani. Paskah memberikan pesan-pesan kebebasan umat-Nya dari perbudakan dosa serta semangat kasih sayang kepada sesama manusia melalui keyakinan dan kepercayaan akan cinta kasih Tuhan yang diberikan kepada umat-Nya. Saya berharap, kegiatan ini memberikan manfaat dalam kebersamaan sebagai umat yang cinta akan Tuhan,” tuturnya.

Ketua panitia kegiatan, Josua Hutapea, melaporkan bahwa peserta pembinaan paduan suara Kota Sibolga ini terdiri dari anak-anak sekolah minggu dari dominasi gereja se-Kota Sibolga, yang berjumlah 100 orang, dan pemuda Kristiani Kota Sibolga yang berjumlah 45 orang.
Adapun penerima paket Pra Paskah ini diberikan kepada gereja-gereja se-Kota Sibolga yang berjumlah 51 gereja, berupa telur Paskah, anggur perjamuan kudus, gula, kopi, bubuk teh, dan roti perjamuan kudus. (mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X